Wagub : Pemprov Maluku Siap Bantu Janes dan Keluarga
Senin, 15 Juli 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Wagub : Pemprov Maluku Siap Bantu Janes dan Keluarga

Ambon, Pelita Maluku.Com -  Janes Michael bersama Istrinya Jacklyn Yacob dan keempat orang anaknya,  yang sehari-hari berdiam di dalam sebuah gubuk berukuran 3x2,5 meter, mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Provinsi Maluku dalam Hal ini Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

Bagaimama tidak, mantan Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya selama dua periode ini, setelah mendengar tentang keberadaan Janes Michael, langsung turun meninjau langsung keberadaan Janes Michael bersama keluarganya yang dinilai tidak layak untuk ditempati tepatnya di lokasi Air Besar Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon (Senin 15/07/2019).

img-1563197765.jpg

Kunjungan tersebut Wagub di dampingi  Kepala Dinas Sosial Maluku, Sartono Pining, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Mimi Hudjajanti, Kepala Biro Humas dan Protokol setda Maluku, Muhammad Januaries.  

Dalam kunjungan tersebut Wakil Gubernur Maluku sendiri langsung berbincang-bincang dengan Janes Michael, untuk mendengar berbagai persoalan yang melilit keluarganya. 

Setelah mendengar keluhan Janes Michael, Wakil Gubernur Maluku langsung menyatakan, bahwa  Pemerintah Daerah akan membantu Janes Michael  untuk membangun rumah layak huni bersama dengan jaringan listrik untuk penerangan.

img-1563197619.jpg

Selain itu pula Wagub berjanji akan membiayai pendidikan anak Janes Michael yang sempat putus sekolah pada SD Teologi Kristen Desa Suli, Kecamatan Salahutu.

Menyangkut dengan lahan yang didiami Janes masih berstatus tumpangan, Wakil Gubernur telah meminta Ketua RT setempat untuk memfasilitasi penyediaan lahan sehingga tidak ada lagi permasalahan lahan ketika rumah milik Janes Michael dibangun. 

Dalam kesempatan tersebut Wagub juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp5 juta rupiah bagi Janes Michael, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, mengingat penghasilan Janes yang tidak menentu.

Seperti diketahui, Janes Michael awal bekerja sebagai karyawan pada perusahaan kayu terbesar di Maluku yaitu PT. Gema Hutan Lestari di Kabupaten Buru. 

Janes Michael tidak lagi bekerja setelah dirinya mengalami kecelakaan berat saat menebang pohon, hingga akhirnya membuat kakinya patah dan mengalami gangguan pada tulang belakang.(PM.007) 

Komentar

Belum Ada Komentar