Wagub : Warga Dihimbau Jaga Tali Persaudaraan, Jelang 22 Mei
Jum'at, 17 Mei 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Wagub : Warga Dihimbau Jaga Tali Persaudaraan, Jelang 22 Mei

Ambon,Pelita Maluku.Com – Pemerintah Provinsi Maluku meminta, masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu maupun provokasi yang sengaja dilakukan pihak-pihak tertentu, yang ingin menghancurkan situasi dan kondisi di provinsi seribu pulau di Maluku, Pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Permintaan ini disampaikan Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno, mengingat pada 22 Mei mendatang, akan dilakukan penetapan hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta penetapan hasil pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, oleh Komisi Pemilihan Umum Pusat dan Provinsi Maluku secara serentak.

“ Jadi tanggal 22 Mei inikan penetapan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Maluku oleh Komisi Pemilihan Umum Pusat dan Provinsi. untuk itu Gubernur dan saya selaku Wakil Gubernur maluku berharap, kalau dapat pasca Pilres yang selama ini berjalan dengan aman dan kondusifn  tetap di jaga,” Demikian disampaikan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno kepada wartawan di lantai II Kantor Gubernur Maluku Jumat (17/05/2019).

Orno optimis, masyarakat Maluku mampu dalam menjaga hubungan tali persaudaraan, sebab di yakiniNya hubungan pela gandong tidak bisa di putuskan oleh siapapun, apalagi diputuskan oleh parang politik. 

“Masyarakat di maluku tidak boleh termakan dengan isu-isu maupun provokator dari pihak-pihak tertentu, karena  rakyat telah memberikan pilihan dan Tuhan yang maha kuasa yang menentukan,” Ungkap Wagub

Olehnya pada kesempatan ini Wagub berharap, apapun yang nantinya diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum baik Pusat maupun Provinsi, tentang siapa pemenang Pilres maupun DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota itu sudah pilihan Yang Maha Kuasa    

Berarti keputusan apapun yang ditentukan oleh KPU tentang siapa pemenang Pilres maupun DPD dan DPR RI serta DPRD provinsi dan Kabupaten Kota itu sudah pilihan Tuhan,” ujar Mantan Bupati MBD 2 periode ini.(PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar