Warga Buru Minta Kepala PLN Ranting Mako di Copot Dari Jabatan
Senin, 06 Januari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Warga Buru Minta Kepala PLN Ranting Mako di Copot Dari Jabatan

Namlea, Pelita Maluku.com – Puluhan warga Kabupaten Buru yang tergabung dalam Pengadilan Rakyat Buru (Perak), menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor PLN Persero Kantor Pelayanan Mako Unit Layanan Pelanggan (ULP) Desa Persiapan Rawamangun, Kecamatan Waeapo. Kabupaten Buru pada Senin (06.01/2020) sekitar pukul 11.50 Wit.

Aksi demo ini, sehubungan dengan pemadaman listrik secara bergilir yang terjadi pada lima Kecamatan di Kabupaten Buru diantaranya Kecamatan Waeapo, Kecamatan Lolong Guba, Kecamatan Teluk Kaiyeli, Kecamatan Batabual.

Pasalnya, pemadaman bergilir yang terjadi kurang lebih dua bulan ini sungguh meresahkan masyarakat, di lain sisi mempengaruhi proses perkantoran baik Pemerintah maupun pihak swasta. meskipun sudah telah ada surat edaran yang  telah di keluarkan oleh PLN Mako.

img-1578327424.jpg

Dalam aksi demo ini mereka meminta, Ketua DPRD Kabupaten Buru segera memanggil Kepala PLN Ranting Mako, guna menjelaskan proses pemadaman lampu. meminta Ketua DPRD Kabupaten Buru segera membentuk Pansus, untuk mengevaluasi penggunaan anggaran pada PLN Mako. Meminta Ketua  DPRD Kabupaten Buru mencopot Kepala PLN Ranting Mako, karena dinilai gagal dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Warga juga mendesak, Pemerintah Kabupaten Buru dan Pemerintah Provinsi Maluku meminta keterangan terkait dengan status lahan PLTD Ranting Mako. Mendesak Pemkab Buru meminta keterangan terkait penggunaan Csr PLN yang ada diseluruh daratan Waeapo, dan  mendesak PLN menyala lampu selama 24 jam.  

Menyikapi tuntutan yang disampaikan pada pendemo, Santoso Nugroho selaku Pengelola Kantor Pelayanan Mako memberikan apresiasi atas aksi yang dilakukan oleh masyarakat, namun sayangnya apa yang menjadi tuntutan warga dalam belum dapat diwujudkan, mengingat kerusakan mesin yang terjadi tidak bisa dipaksakan.

Hal ini dibuktikan Nugroho dengan mengajak pada pendemo untuk melihat secara langsung kondisi mesin yang pada PLN Ranting Mako, serta memberikan penjelasan terkait kondisi gangguan mesin yang ada.

Setelah melihat kondisi kerusakan serta penjelasan sehubungan kondisi mesin yang terjadi pada PLN Ranting Mako, maka para pendemo dapat memahami dan membubarkan diri. (PM.03)

Komentar

Belum Ada Komentar