Warga Selamatkan Ikan Hiu Naga Bintang yang Terdampar Pantai Kayeli
Senin, 20 Januari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Warga Selamatkan Ikan Hiu Naga Bintang yang Terdampar Pantai Kayeli

Ambon, Pelita Maluku.com – Amin Gay (45) dan Ego yang adalah Nelayan asal Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru, yang sehari-hari mencari ikan di laut, menemukan 1 ekor jenis Hiu berwarna hitam dengan totol putih di tubuhnya, terdampar dan tidak berdaya lagi di pantai Desa Kayeli, pada Minggu (19/01/2020), sekitar pukul 08.30 Wit.

Hiu dengan panjang 4 meter dengan lebar kurang lebih 1 meter itu terdampar, akibat luka yang dialami di atas pungung leher serta kondisi laut yang saat ini tidak bersabahat.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Amin Gay bersama Ego, penemuan ikan besar yang diduga jenis Hiu Naga Bintang, berawal saat dirinya bersama Ego temannya, sekitar pukul 08.30 Wit, hendak mencari ikan di laut.

img-1579534828.jpg

Namun sebelum keduanya melaksanakan aktifitasnya, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan terdamparnya se ekor ikan besar berwarna hitam dengan bintik putih di tubuhnya, tepatnya pinggiran pantai Desa Kayeli dalam kondisi hidup, dengan bekas luka di atas punggungnya.

Lantaran takut mendekat Hiu berwarna hitam itu, akhirnya Amin dan Ego bersepakat untuk memangil sejumlah warga Desa Kayeli, untuk membantu melakukan proses evakuasi terhadap ikan hiu tersebut.

Warga dalam proses evakuasi ikan ke kedalaman air laut menemui kendala, karena kondisi laut yang tidak bersahabat, akhirnya warga bersepat mengingat tali pada tubuh ikan Hiu dan mendorong secara perlahan dan akhirnya sekitar pada pukul 10.00 Wit ikan Hiu tersebut berhasil di kembalikan ke habitatnya. (PM.03)

Komentar

Belum Ada Komentar