Widya Apresiasi Guru dan Sosialisasi Covid-19 Saat Kunjungi PAUD Anugerah Tiakur
Kamis, 01 Oktober 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Widya Apresiasi Guru dan Sosialisasi Covid-19 Saat Kunjungi PAUD Anugerah Tiakur

Tiakur, Pelita Maluku.com – Duta Peranting Provinsi Maluku Widya Murad Ismail, yang juga selaku Bunda PAUD Provinsi Maluku, melakukan kunjungan pada Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anugerah Tiakur di Ibukota Kabupaten MBD pada Kamis (1/10/2020), sebelum meninggalkan Kota Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya, dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari 

Dalam kunjungannya itu, Istri orang nomor satu di Maluku didampingi oleh Kadis Pendidikan Provinsi Maluku, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan MBD, dan Pjs. Ketua TP-PKK MBD, disambut dengan meriah oleh anak-anak PAUD, dengan tarian dan puisi.

Dalam tatap muka bersama Kepsek dan para guru TK/PAUD Anugerah Tiakur, Widya pertama – tama memberikan apresiasi yang tinggi bagi para guru PAUD, karena dengan kesabaran mau mengasuh dan membimbing anak-anak usia dini untuk menjadi generasi emas.

img-1601561059.jpg

"Saya menaruh hormat buat ibu-ibu guru karena mau mengabdikan diri untuk mengajari anak-anak kita ini. Saya tahu untuk mengajari anak-anak seusia ini, butuh kesabaran yang tinggi. Bagi saya, ibu-ibu guru adalah pejuang," ungkap dia.

Menurutnya, PAUD berperan sangat strategis dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini. Mengingat anak usia dini merupakan generasi emas yang nantinya akan menentukan masa depan mereka. 

Untuk itu Widya berharap, seluruh anak-anak Maluku dapat mengeyam pendidikan sejak dini dapat melahirkan generasi yang cerdas dan berguna untuk pembangunan masyarakat ke depan.

Usai berdiskusi dengan Kepsek dan para guru terkait dengan pola pengasuhan dan pembibingan generasi emas di daerah itu, Istri Gubernur Maluku ini bercengkrama dengan anak-anak PAUD sambil mengajak mereka bercerita dam menampilkan bakatnya masing-masing.

img-1601561095.jpg

Setelah para siswa PAUD menampilkan kebolehannya seperti bernyanyi dan berdoa, Widya pun memberi hadiah buat semuanya. Dia lantas menguji sejauh mana anak-anak ini memahami situasi pandemi. Ternyata setelah di test, mereka juga tahu bila Virus Corona atau Covid-19 adalah virus. 

"Bunda senang sekali, karena anak-anak semua juga tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi bahaya virus corona, seperti memakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun," tandasnya (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar