Widya Ismail Ingin Jadikan KKT Sebagai Kabupaten Kreatif Berbasis Tenun
Senin, 26 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Widya Ismail Ingin Jadikan KKT Sebagai Kabupaten Kreatif Berbasis Tenun

Ambon, Pelita Maluku.Com – Istri Gubernur Maluku Widya Murad Ismail berkeinginan, untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai Kabupaten Kreatif Berbasis Tenun.

Untuk itu Kedatangan Istri orang nomor satu di Provinsi Maluku, pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada 27-30 Agustus mendatang tujuan utamanya adalah mendampingi Menteri Perlindungan Anak, menyerahkan bantuan alat pertanian dari Dinas Pertanian Provinsi Maluku, mengunjungi Posyandu di Desa Olilit, mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), serta sosialisasi tentang Duta Stunting.

Selain itu Widya Ismail juga akan menyempatkan waktu untuk melakukan pertemuan dengan seluruh pengrajin kain tenun yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Tujuan dari pertemuan bersama seluruh Penenun, Kata Ketua PKK Provinsi Maluku ini, guna membicarakan tentang wadah dari penenun itu sendiri, yang tentunya akan memberi dampak positif bagi penenun baik dari segi pasaran maupun ekonomis

“ jadi saya telah minta ibu Bupati KKT, untuk agendakan saya, saya mau ke Posyadu, PAUD dan temukan aku dengan seluruh penenun yang ada disana, dan kita akan bicara tentang wadah penenun, karena saya berkeinghinan kabupaten KKT menjadi kabupaten Kreatif berbasis Tenun,” Demikian disampaikan Widya Murad Ismail kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku Senin (25/08/2019).

Keberangkatan ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Istri Gubernur berangkat atas nama Degranasda bersama Pimpinan Bank Indonesia, terkait dengan masalah penenun,”Ujarnya (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar