WIDYA MI MENUTUP LOMBA AJANG MEMPERINGATI MAULID NABI
Kamis, 21 Oktober 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

WIDYA MI MENUTUP LOMBA AJANG MEMPERINGATI MAULID NABI

Ambon, Pelita Maluku.com - Ketua Majelis Taklim (MT) Nur Asiah, Widya Pratiwi Murad Ismail, Kamis malam (21/10/2021), bertempat di Gedung Islamic Center, menutup dengan resmi pagelaran lomba baca Syarafal An’am dan Asmaul Husna bagi ibu-ibu majelis taklim dan lomba cerdas cermat tingkat SMP/sederajat, serta Hifzil Qur’an tingkat SD/sederajat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah tahun 2021.

Acara penutupan dihadiri Gubernur Maluku, Murad Ismail, Plh Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, Kakanwil Agama Provinsi Maluku, Djamaluddin Bugis dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam sambutanya, Ketua MT Nur Asiah Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail mengatakan, kegiatan lomba-lomba Maulid yang digagas MT Nur Asiah Provinsi Maluku selama dua hari ini, merupakan salah satu upaya untuk memperingati kelahiran Baginda Rasulullah dengan kegiatan-kegiatan bernafaskan Islam.

Ajang ini, sebut Widya, digelar sebagai upaya memupuk, minat serta bakat para ibu-ibu dan  anak-anak khususnya generasi pemuda Islam agar mereka bisa menyalurkan energi positif pada kegiatan-kegiatan yang bernilai keagamaan.

Widya pun menyampaikan apresiasinya kepada semua peserta lomba yang telah menunjukkan bakatnya dalam kompetisi ini. 

Tak lupa, apresiasi juga ia sampaikan  kepada seluruh panitia lomba Maulid serta seluruh pendukung acara yang ikut menyukseskan jalannya lomba mulai dari pembukaan, pelaksanaan, sampai pada penutupan.

Ia pun berharap, semoga lomba-lomba bernuansa Islami ini, tidak hanya dimaknai sebagai suatu serimonial belaka, namun lebih dari itu melalui kegiatan lomba Maulid ini dapat meningkatkan rasa cinta kita terhadap Nabi Muhammad SAW, sehingga kita dapat meneladani sikapnya dan mengimplementasikan ke dalam kehidupan kita sehari-hari.

Pada kesempatan itu, Widya pun berpesan kepada majelis-majelis taklim, remaja masjid, para santri: agar dapat memainkan peran yang lebih intens sebagai tempat pembinaan bakat dan kreatifitas generasi muda Islam, bukan hanya melalui lomba Maulid, tetapi juga lewat berbagai aktivitas seni dan budaya Islam yang membangkitkan inspirasi dan kreasi generasi muda. 

"Semoga lomba-lomba yang digagas oleh MT Nur Asiah ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua baik peserta lomba maupun panitia pelaksana. Dan harapan kita semua kedepan, kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan bahkan lebih baik, lebih besar, dengan skop yang lebih luas," tandas Widya

Berikut adalah para pemenang mata lomba baca Syarafal An 'am, juara I Majelis Taklim Anissa Banda Kebun Cengkeh, Juara II MT Nurul Fatimah Lrg. Putri STAIN, Juara III MT Al Hujrah Lrg Sumatera.

Mata Lomba Asmaul Husna,  juara I MT Jamatul Huda Ureng, Juara II TPQ Darussalam Waiheru dan juara III Remas At Taqwa Negeri Lima.

Mata Lomba Cerdas Cermat,

juara I TPQ Al Munawar Liang, juara II TPQ Al Hidayah Negeri Lima, juara III TPQ Nidaul Jannah Wara

Mata Lomba Hifzil Quran Putri,

Juara I Syani A Tuhunussa (TPQ Mardatila Air Besar), juara II Hanifa Z Wabula (SD Cendikia), juara III Adza A Wabula (SD Assalam).

Sedangkan mata lomba Hifzil Quran Putra, juara I Rofiq Syafrudin (Uswatun Khazanah), Juara II Syahid A El Chelsea dari MT Al Anshor Arbes dan juara III Iwan Tarmin dari TPQ Al Kautsar. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar