Widya Murad Minta Tim Penggerak PKK Maluku Bangun Kebersamaan Tanpa Perbedaan
Kamis, 02 Mei 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Widya Murad Minta Tim Penggerak PKK Maluku Bangun Kebersamaan Tanpa Perbedaan

Ambon, Pelita Maluku.com - Pasca dilantiknya Ibu Widya Murad dan ibu Beatrixs Orno, sebagai  Ketua  dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK oleh Menteri Dalam Negeri di rumah rakyat Karang Panjang Ambon, (29/4/2019). 

Maka tanpa menunggu lama Ketua PKK Provinsi Maluku Widya Murad langsung melakukan tatap muka bersama seluruh ketua-ketua tim penggerak PKK di 11 Kabupaten/kota bersama seluruh pengurus, yang  berlangsung di Lantai Tujuh Kantor Gubernur Maluku Senin (30/04/2019).

Dalam tatap muka tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK, memberikan dukungan dan motivasi bagi seluruh tim dalam melakukan tugas kedepan baik secara umum di Maluku maupun di setiap  tahun - tahun sebelumnya. 

Dengan penuh keibuaan dan senyum manis kepada semua pengurus Widya Murad mengatakan, pertemuan ini sangat penting guna membicarakan berbagai hal-hal kedepan yang hendaknya menjadi perhatian saya ibu - ibu  PKK.

“ Agar semua yang menjadi program kita bisa berjalan dengan baik. Bagi saya semua pengurus serta anggota itu sama. Tidak ada perbedaan anak mas dan anak perak semuanya sama hingga mesti berlomba buat inovasi demi kemajuan  PKK baik Provinsi  maupun  Kabupaten / Kota. Satu hal  yang tidak di inginkan saya tidak suka memberikan pengaduan di antara sesama, ini harus disampaikan awal - awal supaya diketahui warga PKK. Yang harus di buat kalau ada yang tidak benar secara bersama sama kita benahi,”Ungkap Widya Murad

Menurutnya,  tatap muka bersama yang dilakukan adalah sebuah langkah awal bagi dirinya untuk memperkenalkan diri, sebagai Karya Tim PKK yang baru dilantik bersamaan dengan pelantikan Gubernur Maluku pekan kemarin di Jakarta.

Dijelaskan orang nomor satu di jajaran PKK Provinsi Maluku, selama ini Tim Penggerak PKK Provinsi  Maluku seakan - akan tidak di anggap terutama dalam level nasional, untuk itu sudah saat kita harus fokus bersama dan semangat, guna mencapai tujuan yang di inginkan, meski diakuinya, dalam perjalanan tentunya akan ditemui kerikil-kerikil kecil, namun dengan adanya semangat dan kebersamaan yang terjadi Widya Optimis PKK Maluku akan tumbuh dan berkembang, baik di skala provinsi maupun di ditingkat nasional.

Widya Murad mengakui, ada  sepuluh program pokok PKK yakni, penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan pengembangan kehidupan berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan perencanaan sehat  harus tetap menjadi prioritas penting, disamping program pendukung lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. 

Oleh karena itu, dirinya meminta, agar seluruh tim baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota bersatu, bergandengan tangan dengan satu tujuan untuk kemajuan PKK Provinsi Maluku,  melalui support dan saling memberi semangat dalam hal-hal yang positif. (PM.03) 


Komentar

Belum Ada Komentar