Jelang Idul Fitry, Stok Kebutuhan Pokok Dimaluku Terpenuhi

Jelang Idul Fitry, Stok Kebutuhan Pokok Dimaluku Terpenuhi

Ambon, Pelita Maluku.Com – Menyambut hari-hari besar keagamaan seperti hari Raya Idul Fitry, stok kebutuhan pokok masyarakat di provinsi Maluku tersedia. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Maluku Hamin Bin Thahir saat menyampaikan sambutan Gubernur Maluku pada pelaksanaan Bazar Murah dalam menyambut hari Raya Idul Fitry, yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku Senin (27/05/2019) di halaman kantor Disperindag.

Menurutnya, kebutuhan pokok masyarakat tersedia, berkat kerjasama Pemerintah dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, yang telah membangun koordinasi secara terus menerus dengan beberapa Kota di Provinsi lainnya diantaranya Surabaya, Makasar dan Manado sebagai pusat-pusat akumulasi distribusi kebutuhan masyarakat di kawasan timur Indonesia dalam rangka memperlancar arus distribusi kebutuhan masyarakat di Provinsi Maluku.

img-1558958839.jpg

Meskipun di sadari dalam beberapa hari terakhir  terjadi kenaikan harga terhadap beberapa produk seperti bawang merah, bawang putih, telur ayam dan cabe rawit, namun harganya kini telah.

Dengan adanya kenaikan harga tersebut, diharapkan Dinas Perindustrian dan dinas terkait lainnya dapat menghambil langkah-langkah secara inklusif untuk mengantisipasi permasalahan kenaikan harga.” Ujar Sekda (PM-OS)

Sumber : https://pelitamaluku.com/jelang-idul-fitry-stok-kebutuhan-pokok-dimaluku-terpenuhi-detail-413675