KENDALIKAN INFLASI SADALI TINJAU PASADLI DAN PASAR MARDIKA BARU

KENDALIKAN INFLASI SADALI TINJAU PASADLI DAN PASAR MARDIKA BARU

Ambon, Pelita Maluku.com - Guna menekan laju inflasi . Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, meninjau secara langsung Pasar Inflasi Daerah (PASADLI), Senin (17/10/2024).

Kunjungan ini sebagai langkah aktif Pemerintah Daerah setempat, sekaligus menjual berbagai kebutuhan bahan pokok dengan harga Penjabat Walikota Ambon, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, dan stakeholder terkait. 

Dalam kunjungan tersebut, Sadali mengatakan, inflasi Maluku dalam tiga bulan terakhir masih terkendali. dan hingga September 2024 masih berada pada 1,79 %=YoY.

Meskipun demikian Sadali meminta warga tidak panik dan tidak tergesa - gesa membeli barang dalam jumlah yang besar, karena Pemerintah Daerah jelas Sadali, akan tetap menyediakan kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Menurutnya, Pemprov Maluku akan tetap melaksanakan langkah 4K untuk pengendalian inflasi, yakni ketersediaan barang, keterjangkauan  harga, kelancaran distribusi dan komunikasi dan efektif.

Setelah meninjau Pasadli, Pj Gubernur dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pasar Mardika Baru, untuk melihat secara langsung dan mendengar tanggapan dari para pedagang yang berjualan di sana. (PM.007)

Sumber : https://pelitamaluku.com/kendalikan-inflasi-sadali-tinjau-pasadli-dan-pasar-mardika-baru-detail-455229