Pangdam XV/Pattimura Apresiasi Aksi Heroik Serka Sahupala

Pangdam XV/Pattimura Apresiasi Aksi Heroik Serka Sahupala

Ambon, Pelita Maluku.com - Aksi heroik Serka Sahupala, Anggota Deninteldam XV/Pattimura, mendapat apresiasi yang tinggi dari Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)

Apresiasi orang nomor satu di jajaran Kodam XV/Pattimura ini, lantaran Serka Sahupala telah menyelamatkan salah seorang Mahasiswa berisial SP (18), yang nekat melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari Jembatan Merah Putih (JMP) ke laut pada Jumat (30/08/2024) kemarin.

Aksi bunuh diri tersebut Menurut Kapendam XV/Pattimura Kolonel Inf Heri Krisdianto, di duga karena persoalan asmara yang tidak bisa atasi oleh SP sehingga upaya bunuh diri menjadi jalan pintas yang paling tepat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian ini berawal ketika Serka Sahupala, hendak melakukan perjalanan menuju Waiheru, gun menjemput anaknya.

Sesampai di JMP, tiba - tiba Serka Sahupala melihat ada seorang wanita telah berdiri di luar pagar, tepatnya di bibir JMP dan hendak melompat ke laut

Melihat aksi bahaya itu, Serka Sahupala langsung mengehentikan kendaraan roda duanya, dan spontan melompati pagar JMP, dengan tujuan untuk merayu SP untuk tidak melakukan aksi konyol itu. 

"Ini saya menolong secara spontan karena sesama manusia, kebetulan saya lewat dan saya melihat wanita tersebut sudah berada di pinggir jembatan mau bunuh diri, kemudian saya lompat pagar jembatan dan menariknya ke tengah, dengan dibantu pengguna jalan yang sedang lewat", ungkap Serka Sahupala.

Setelah berhasil melakukan upaya penyelamatan, Serka Sahupala kembali melanjutkan perjalanan untuk menjemput anaknya, setelah anggota Samapta Polda Maluku mengamankan SP untuk di mintai keterangan," Ujar Serka Sahupala (PM.007)

Sumber : https://pelitamaluku.com/pangdam-xv-pattimura-apresiasi-aksi-heroik-serka-sahupala-detail-454602