SADALI BUKA PELATIHAN KEPEMIMPINAN ADMINISTRATOR ANGKATAN XII

SADALI BUKA PELATIHAN KEPEMIMPINAN ADMINISTRATOR ANGKATAN XII

Ambon, Pelita Maluku.com – Menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, tidak semudah membalik telapak tangan, justru 

diperlukan kompetensi, social culture, manajerial dan tidak kalah penting adalah penguasaan tentang pemerintahan. 

 Demikian disampaikan Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, dalam sambutannya pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XII, bagi PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maybrat, Kota Tual, Kota Ternate, Kota Sorong, Provinsi Maluku dan Bawaslu Provinsi Maluku, Jumat (20/9/2024), di Aula Kantor BPSDM Provinsi Maluku.

Selain itu lanjut Sadali, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara,  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, harus lebih mengutamakan peningkat pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat, karena ini dasar bagaimana seorang ASN dapat meningkatkan kemapuan pelayanan.

Olehnya melalui pelatihan ini Sadali berharap, peserta dapat mengikuti dengan seksama, dan berdiskusi, sehubungan  dengan tugas fungsi yang diperhadapkan dengan kondisi kekinian, antara regulasi dengan kondisi real sehingga ada inovasi baru yang dibuat.

Sadali, pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada BPSDM Provinsi Maluku, yang tiap tahunnya melahirkan kader ASN yang berkompetensi, untuk menunjukan ASN kelas dunia yang hadir untuk melayani, dimana kuncinya adalah kerja ikhlas, tuntas, loyal kepada pimpinan dan jangan membuat pelanggaran.

Hadir pada kesempatan itu Kepala BPSDM Provinsi Maluku beserta jajaran, Widyaiswara lingkup BPSDM Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Terkait, serta Kepala BKPSDM Kabupaten Kota terkait.

Untuk diketahui PKA Angkatan XII ini diikuti oleh 40 peserta, yang terdiri dari Kabupaten SBB 8 orang, Kabupaten SBT 5 orang, Kabupaten Buru Selatan 7 orang, Kabupaten Maybrat 7 orang, Kota Tual 3 orang, Kota Ternate 3 orang, Kota Sorong 1 orang, Provinsi Maluku 2 orang, dan Bawaslu Provinsi Maluku 4 orang. (PM.007)

Sumber : https://pelitamaluku.com/sadali-buka-pelatihan-kepemimpinan-administrator-angkatan-xii-detail-454875