SADALI LEPAS 15,83 TON  KOMODITI FROZEN OCTOPUS UNTUK DI EKSPOR KE MEKSIKO

SADALI LEPAS 15,83 TON KOMODITI FROZEN OCTOPUS UNTUK DI EKSPOR KE MEKSIKO

Ambon, Pelita Maluku.com  – Penjabat Gubernur Maluku melepas Ekspor Perdana PT. Celebes Ocean Fisheries Komoditi Frozen Octopus (Octopus vulgaris) ke Negara Tujuan Meksiko, Selasa (15/10/2024), di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.


Hadir pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Maluku, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Tim Asistensi Provinsi Maluku, General Manager PT Pelindo IV Cabang Ambon, Pimpinan Lembaga Vertikal, serta para stakeholder.


Pada kesempatan itu Sadali, menyampaikan, dengan potensi Sumber Daya Alam yang kita miliki, hari ini dilaksanakan ekspor perdana gurita berjumlah 15,83 ton dengan nilai ekspor USD 63.156,3.


“Jika gurita ini bisa diekspor, berita peluang ekspor ini sangat terbuka dan bagaimana kita bisa menjamin kontinuitas produksi, dimana harus ada upaya yang dilakukan seperti budidaya gurita, disitulah dibutuhkan kerjasama lintas sektor, baik Pemerintah, Pelaku Usaha, Eksportir maupun Masyarakat Nelayan untuk bekerjasama meningkatkan ekspor, dimana gurita sekarang menjadi komoditi ekspor yang cukup diminati oleh negara luar,” jelas Sadali.


Sebelum menutup sambutannya, Sadali mengucapkan selamat kepada PT. Celebes Ocean Fisheries, atas keberhasilannya melakukan ekspor perdana, yang diharapkan bisa menginspirasi perusahaan perikanan lainnya, untuk terus berinovasi dan meningkatkan jumlah produk ekspor. (PM.007)

Sumber : https://pelitamaluku.com/sadali-lepas-15-83-ton-komoditi-frozen-octopus-untuk-di-ekspor-ke-meksiko-detail-455201