Gubernur : Pemprov Maluku Usul 9 Nama Calon Carataker Bupati ke Mendagri
Selasa, 22 September 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur : Pemprov Maluku Usul 9 Nama Calon Carataker Bupati ke Mendagri

Ambon, Pelita Maluku.com – Guna memperlancar proses pemerintahan dan pelayanan publik pada tiga Kabupaten di Maluku, yakni Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang pada 9 Desember mendatang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pemerintah Provinsi Maluku, dalam hal ini Gubernur Murad Ismail, telah mengantisipasinya dengan mengirim sejumlah nama calon carataker Bupati, kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk nantinya mengisi kekosongan jabatan.

“Kita sudah kirim ke Jakarta, dan biarlah Mendagri yang pilihlah, dan nama-nama tersebut belum turun,” Ungkap Gubernur Maluku kepada wartawan pada Selasa (22/09/2020).

Nama calon carataker Bupati yang dikirim, jelas Gubernur Maluku, untuk satu Kabupaten terdapat tiga nama calon carataker. Dan calon-calon carataker Bupati yang di usulkan, menurut Gubernur Maluku, adalah orang yang dinilai netral dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, serta tidak terkontaminasi dengan partai politik maupun ada kaitan dengan Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

“pokoknya kalian percaya sama saya dan saya tidak punya kepentingan apa-apa, yang jelas saya akan bantu semua Kabupaten/Kota di Maluku, kalau untuk partai kita, yang meminta saya, tentunya saya akan minta cuti,” Ujar Gubernur

Hal ini kata Gubernur Maluku, perlu dilakukan, agar proses pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berlangsung di tiga Kabupaten itu, bisa berjalan dengan aman, damai dan penuh demokrasi (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar