Jelang Natal dan Tahun Baru, Indag Maluku Gelar Pasar Murah Mobile Pada 27 Tempat
Senin, 12 Desember 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Indag Maluku Gelar Pasar Murah Mobile Pada 27 Tempat

Ambon, Pelita Maluku.com – Menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi Maluku, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Menggelar Kegiatan Pasar Murah.


Pasar Murah yang berlangsung selama dua hari, sejak 12-14 Desember 2022, di buka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku Yahya Kotta. Dihalaman Kantor Disperindag Maluku, Senin (12/12/2022)


Menurutnya, pelaksanaan pasar murah selama dua hari itu, di dilakukan secara mobile pada 27 tempat, yang difokuskan pada warga yang merayakan Natal, baik di tingkat Desa, Negeri maupun Kelurahan.

Dijelaskan Kotta, kebutuhan pokok yang di jual dalam pasar murah dilakukan per paket, yang terdiri dari telur ayam, gula pasir 2 Kg, terigu 2 kg, dan minyak goreng 1 liter. Itupun harga per paket lanjut Kotta, dijual pada pasar murah secara mobile seharga Rp.50.000/paket. Sementara yang dujual oleh distributor per paket seharga Rp. 130.000/paket


jadi dapat subsidi Rp.80.000/ paket,” ujar Kotta

Terkait dengan stok kebutuhan bahan pokok (Sembako) jelang Natal dan Tahun Baru Kata Kotta, tersedia dalam jumlah yang cukup


Untuk itu pada kesempatan tersebut Kotta, memberikan apresiasi yang tinggi kepada pada distributor seperti UD. Gema Rejeki, Bulog Kanwil Maluku dan Maluku Utara dan Ambon Farmers Market yang turut berpatisipasi dan membantu terlaksanakanya kegiatan pasar murah ini.

Diketahui seluruh biaya yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan kegiatan ini bersumber dari DIPA Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku tahun anggaran 2022,” ujar Kotta (PM.Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar