Maluku Bertambah 237 Kasus Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh 61 Pasien
Rabu, 09 Februari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Maluku Bertambah 237 Kasus Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh 61 Pasien

Ambon, Pelita Maluku.com - Jumlah pasien terkonfirmasi baru Covid-19 di Provinsi Maluku terus mengalami, hari ini, Rabu (09/02/2022) terus saja mengalami peningkatan. Kali ini peningkatan cukup signifikan bila dibanding dari hari-hari sebelumnya

Berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Maluku, pasien terkonfirmasi baru Covid-19 bertambah sebanyak 237 kasus.

Dari jumlah ini Kota Ambon yang paling banyak bila dibandingkan dengan Kabupaten/kita lain di Maluku dengan jumlah kasus sebanyak 180 kasus.

Selain Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah sebanyak 7 kasus, Kabupaten Seram Bagian Barat 3 kasus, Kabupaten Seram Bagian Timur 6 kasus, Kabupaten Buru Selatan 2 kasus, Kota Tual 2 kasus, Kabupaten Kepulauan Tanimbar 3 kasus, Kabupaten Kepulauan Aru 33 kasus, dan Kabupaten Maluku Barat Daya 2 kasus.

Selain penambahan pasien terkonfirmasi, pasien sembuh juga bertambah 61 pasien. 

Dari jumlah pasien sembuh, Kota Ambon sebanyak 50 pasien, Kabupaten Maluku Tengah 8 pasien dan Kabupaten Aru 3 pasien.

Dengan peningkatan pasien terkonfirmasi lebih besar dari jumlah pasien sembuh, maka warga di Maluku dihimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah, sehingga tingkat penyebaran Covid-19 dapat ditekan. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar