MTQ di KKT Jadi Contoh Toleransi Umat Beragama di Maluku
Sabtu, 19 Maret 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

MTQ di KKT Jadi Contoh Toleransi Umat Beragama di Maluku

Saumlaki Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku Murad Ismail, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang telah bersedia menjadi Tuan dan Nyoya Rumah pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku yang ke XXIX di Bumi Duan Lolat.

Peryataan Orang nomor satu di Maluku ini dalam acara silaturahmi bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama sejumlah SKPD dan sejumlah perangkat tingkat Kecamatan dan Desa di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pada Sabtu (19/03/2022) di rumah kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar, tepatnya di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ di Kabupaten berjuluk Duan Lolat memiliki penilaian tersendiri, bila dibandingkan dengan Kabupaten lainnya di Maluku.

Pasalnya, dengan jumlah umat muslim yang hanya berjumlah  4 persen. Namun pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kepulauan Tanimbar bisa terlaksana dengan baik.

Kata Gubernur, terlaksananya MTQ Provinsi Maluku di KKT membuktikan bahwa Kabupaten ini memiliki Toleransi yang begitu tinggi dan besar di Maluku dan ini lanjut Gubernur, hendaknya menjadi contoh dan teladan bagi kabupaten lainnya di Maluku untuk mengadopsi yang dilakukan Kabupaten KKT.

"Jujur Beta mau sampaikan apresiasi bagi kabupaten KKT. Meskipun jumlah umat muslim di KKT hanya 4 persen, namun pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan dan ini luar biasa," Demikian disampaikan Gubernur pada pelaksanaan ramah tama bersama Bupati dan sejumlah perangkat Pemerintah mulai dari tingkat SKPD sampai Tingkat Desa.

Olehnya Gubernur berharap, apa yang telah di toreh di Kabupaten Kepulauan Tanimbar saat ini, mestinya dijaga dan pelihara, sehingga kerukunan antar umat beragama di Maluku selalu tercipta," Harap Gubernur (Tim)


Komentar

Belum Ada Komentar