Salampessy: Pajak Kendaraan Bermotor Beri Kontribusi Besar Bagi PAD Maluku
Jum'at, 18 Februari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Salampessy: Pajak Kendaraan Bermotor Beri Kontribusi Besar Bagi PAD Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Badan Pendapatan Daerah Maluku (Bappenda) Maluku yang dipimpin Jalaludin Salampessy, beberapa tahun belakangan ini terus berikan pemasukan bagi Daerah Maluku.

Hal itu dapat dilihat dari Input harian yang terpasang di kantor Bappenda Maluku. Dimana terjadi kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ungkap Salampessy kepada wartawan di ruang kerjanya (18/02/2022)

Menurut  Salampessy di tahun 2022 ini sejak Januari telah terlihat kenaikan pendapatan daerah yang luar biasa. Kenaikan PAD itu lanjut Salampessy, ada pada pajak kendaraan bermotor yang paling besar. 

"terkait hal itu kami sangat bersyukur. Hingga terus bangun kerjasama yang baik dengan Samsad, Kepolisian dan Jasa Raharja.Tujuannya adalah untuk memperhitungkan ketertiban berlalu lintas terutama saat berada dijalan raya," jelas Salampessy.

Peningkatan PAD ini jelas Salampessy, karena arahan Gubernur Maluku untuk terus memacu dan berupaya meningkatkan kemandirian viskal di propinsi Maluku.

"hingga sampai dengan hari ini semua dapat berjalan sangat baik, kontribusi kita untuk APBD tahun ini naik  sebesar 20 persen dari tahun kemarin 5 persen. Itu semua diperoleh dari kontribusi kendaraan bermotor, retribusi dan lainnya," jelas Salampessy.

Dirincikan Salampessy, untuk tahun 2021 kemarin Bappenda Maluku berhasil menyumbang PAD sebesar Rp. 2,88 Triliun dan tahun 2022 telah terjadi kenaikan yang sangat signifikan sebesar Rp.5 Miliar lebih di bulan Januari.

"Ke depan kami akan terus berproses terutama bagi kendaraan bermotor yang berplat merah dan kami juga akan bangun kerjasama dengan kantor Pos dimana kami sementara mendesainnya. Semuanya untuk pembangunan yang berkelanjutan di propinsi Maluku yang kita cintai," ujarnya 

Salampessy berharap, masyarakat di Maluku selalu hidup dalam damai, dan jauhkan diri dari segala bentuk pertikaian di bumi Raja-Raja ini.

"Janganlah jadikan Maluku ini lumbung pertikaian oleh siapapun juga agar investasi dapat masuk dengan mudah di Maluku" pinta Salampessy

Untuk diketahui, Gubernur Maluku Murad Ismail dan Istrinya Widya Pratiwi Murad dengan tangan dingin telah berusaha dan berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi maluku.

Tujuannya agar masyarakat dapat hidup damai dan sejahtera. Dicontohkan Marasabessy , seperti diselenggarakan Maluku Baileo Exhibition (MBE) yang  telah membuka mata dunia nasional maupun internasional, sehingga begiti banyak ketertarikan para investor untuk berinvestasi di maluku.

Olehnya syarat utama dan mutlak bagi seorang investor dapat menanam investasinya di Maluku, jika Maluku betul-betul damai dari segala bentuk pertikaian," ujar Marasabessy (Onsal) 

 

Komentar

Belum Ada Komentar