Sekda Harap IMI Bangun Prestasi Olahraga Maluku
Sabtu, 31 Desember 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sekda Harap IMI Bangun Prestasi Olahraga Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Maluku menyelenggarakan Musyawarah Provinsi ke-5, di lantai 5 Hotel Manise, Jumat, (30/12/2022). Pelaksanaan musyawarah tersebut guna memilih Ketua dan pengurus organisasi yang baru. 

Musyawarah yang dihadiri Ketua Bidang Organisasi IMI Pusat Roni Arifudin dan Ketua IMI Maluku Sandi Wattimena itu, di buka pelaksanaannya oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali Ie.

Sekda di kesempatan ini menyambut baik pelaksanaan musyawarah, mengingat kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan pengembangan organisasi olahraga bermotor dan ajang konsolidasi internal organisasi untuk meningkatkan mutu pembinaan yang lebih baik. 

"Sudah saatnya olahraga ini dijadikan salah satu pilar dan cabang unggulan untuk membangun prestasi olahraga di Maluku dan Indonesia," kata Sekda. 

Ia menilai, olahraga bermotor merupakan wahana untuk menyalurkan aktivitas fisik generasi muda ke arah yang positif dan sampai saat ini terus berkembang.

"Saya berharap, musyawarah ini dilaksanakan dengan baik untuk membangkitkan motivasi dalam pembinaan olahraga bermotor, sekaligus menjadi semangat seluruh insan olahraga di Maluku," harap Sekda. 

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Organisasi IMI Pusat Roni Arifudin menerangkan, pelaksanaan musyawarah tersebut merupakan kegiatan rutin organisasi di setiap akhir periode kepengurusan dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus yang baru. 

"Pemilihan ini diharpakan dilakukan sesuai AD/ART dan ketua yang terpilih dapat memimpin IMI Maluku lebih baik dengan melibatkan anggota lama yang berpengalaman dan juga dari klub-klub mobil dan motor, agar ada regenerasi untuk memajukan IMI," kata Arifudin. 

Ia menjelaskan, kegiatan IMI tak hanya soal balap. IMI kata dia, juga merambah ke kegiatan sosial yang berhubungan dengan otomotif roda dua dan empat. Mengingat, jumlah komunitas sosial lebih banyak ketimbang klub otomotif (Mobil dan motor balap).

"Diharapkan semuanya bergabung dengan IMI, karena nanti ada program untuk konvoi dan lainnya sehingga kita tetap terarah," jelas Arifudin. 

Selain dua opsi kegiatan diatas, Arifudin mengaku, IMI Pusat juga berencana bergerak di bidang wisata sosial. Pihak ya akan bekerja sama dengan dinas pariwisata. Dengan begitu, klub-klub mobilitas juga ikut mengekspos wisata unggulan di daerah Maluku. 

"Bahkan sekarang di IMI Pusat kita rencana bentuk bidang UMKM. Itu salah satu bentuk tanggung jawab moral kita kepada masyarakat. Meskipun secara internal, kita (Pengurus) juga banyak pelaku UMKM yang jualan produk sepatu balap, sarung tangan, baju balap dan lainnya. Makanya kita bantu," tutup Arifudin. (PM.****).

Komentar

Belum Ada Komentar