Gubernur Maluku Serahkan Hewan Qurban Presiden dan Pemprov Maluku Bagi Masjid Raya Alfatah Ambon
Sabtu, 10 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Maluku Serahkan Hewan Qurban Presiden dan Pemprov Maluku Bagi Masjid Raya Alfatah Ambon

Ambon, Pelita Maluku.Com - Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail  menyerahkan sapi qurban dari Presiden RI Joko Widodo, dari Pemerintah Provinsi Maluku serta sapi qurban dari dirinya secara pribadi kepada Imam besar Masjid Raya Alfatah Ambon Ustadz R Hasannusi.

Penyerahan hewan qurban ini di hadiri Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Sabtu (09/08/2019) di Masjid Alfatah Ambon.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Provinsi Maluku ini mengungkapkan, berqurban tidak harus dengan kegiatan formal seperti penyerahan hewan qurban secara simbolis, tetapi berqurban adalah memberi dan berbagi kepada sesama secara ikhlas. 

“Mari kita ambil hikmah dari kegiatan berqurban ibadah qurban ini bagi saya intinya memberi dan berbagi  dalam kehidupan jangan berhenti berbuat baik. Karena dengan memberi kita akan selalu di limpahkan rejeki, tuturnya.

img-1565442652.jpg

Sapi pemberian Presiden RI adalah sapi jenis ongole dengan berat 850 kilogram, sedangkan untuk sapi qurban dari Gubernur juga dari ras somalia dengan berat  800 kilogram 

sementara itu Kepala Biro Kesra Setda Maluku Poppy Bachmid dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan penyerahan hewan qurban ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Semua hewan qurban ini sudah diperiksa kesehatannya oleh dokter hewan sehingga aman untuk dikonsumsi", jelasnya. 

Bachmid menambahkan, di hari raya Idul Adha 1440 H/    2019 M ini jumlah hewan kurban yang disalurkan Pemerintah Provinsi Maluku, terdiri dari 32 ekor Sapi dan 48 ekor kambing. hewan hewan qurban ini  sudah diserahkan pada yang berhak menerimanya,” kata Bachmid. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar