Tahamata : Resto Sari Gurih Jadi Contoh Peningkatan PAD
Minggu, 26 Januari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Tahamata : Resto Sari Gurih Jadi Contoh Peningkatan PAD

Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon memberikan apresiasi penuh kepada Restoran Sari Gurih Ambon, yang telah memberikan kontribusi bagi daerah ini, lewat peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu pula, pembayaran upah/gaji karyawanpun dilakukan sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kepada wartawan Jumat (23/01/2020), Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku In Tahamata, mengatakan, apa yang dilakukan Restoran Sari Gurih adalah suatu langkah maju yang mesti dicontohi oleh perusahan-perusahan lain di Kota Ambon maupun di Provinsi Maluku secara keseluruhan, agar Provinsi Maluku dan Kota Ambon dapat berkembang, bahkan bisa sejajar dengan Provinsi lainnya di Indonesia.


img-1580044398.jpg


“Dengan cara baik yang sudah  boleh dilakukan Restoran Sari Gurih Ambon, maka kita berharap Restoran dan perusahaan lainnya akan turut berlomba untuk membuat yang terbaik,” Ungkap Tahamata

Sementara itu, Pimpinan Restoran Sari Gurih Ambon Maria Martha Tanihaha, yang dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, Kontribusi yang diberikan Restouran Sari Gurih adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan. dan lanjut Tanihaha, hal ini tidak bisa dihindari oleh Restouran Sari Gurih maupun perusahan-perusahan yang ada di Kota Ambon maupun provinsi Maluku secara keseluruhan. Termasuk membayar upah karyawan sesuai dengan UMP yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami seluruh komponen Sari Gurih berterima kasih untuk pemerintah dan terus mendukung segala kegiatan pemerintah."ujarnya.

Diakui Tanihaha, kontribusi yang diberikan bagi Pemerintah Kota Ambon maupun Provinsi Maluku, karena adanya campur tangan Tuhan, sebab campur tangannya maka sia-sia,” ujarnya Disamping itu, salah satu pengunjung Manca Negara yan fasih berbahasa Indonesia Mr. Gidion yang di konfirmasi wartawan mengungkapkan, rasa kepuasannya terhadap kenyamanan dan pelayanan yang dilakukan oleh Restouran Sari Gurih.

Menurutnya, Restoran Sari Gurih merupakan salah satu Restouran terbaik di Maluku dan ini menjadi Ikon yang hendaknya diperhatikan dan dikembangkan kedepan.

Meski diakui Mr.Gidion baru berpertama kali berkunjung direstouran, namun dirinya begitu terkesan, apalagi dengan suguhan ikan kuah kuning kenari dan sungguh enak dan kepuasan pelayanan dari karyawan restoran yang begitu luar biasa.

“saya telah sampaikan ke warga Manca Negara lainnya kalau ke Kota Ambon Ibu Kota Provinsi Maluku harus berkunjung restoran yang punya keunikan dan juga di restoran ini tersedia makanan khas Ambon dengan  beraneka rasa dan berbagai jenis ikan,” ungkap Gidion (PM.13)

Komentar

Belum Ada Komentar