Angkut BBM Jenis Dexlite Mobil Pic Up Milik Goenawan Hangus Terbakar
Jum'at, 06 Maret 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Angkut BBM Jenis Dexlite Mobil Pic Up Milik Goenawan Hangus Terbakar

Ambon, Pelita Maluku.com - 1 unit mobil Pic Up warna biru putih, milik Yos Goenawan dengan Nomor. Polisi DE 8667 AB, hangus terbakar.

Diduga mobil yang di kemudikan Antoni Papilaya, salah satu warga Wailete, Hative Besar Kec.Teluk Ambon, terbakar, akibat percikan api dari busi mobil menyambar uap bahan bakar dexlite, sehingga dengan cepat api menghangguskan mobil, di Jalan Pantai Rumah Tiga, sekitar pukul 11.30 Wit.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Antoni Papilaya, kronologis kejadian berawal saat saat dirinya mengisi Bahan Bakar Minyak  pada pompa bensin Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah, sekitar pukul 11.10 Wit.

img-1583498396.jpg

Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Pantai Rumah Tiga dengan melewati Jembatan Merah Putih.

Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Anton Papilaya mendengar teriakan warga sekitar, yang menyatakan, ada api yang muncul pada bagian kiri bawah kendaraan, tepatnya di bagian busi.

Tanpa menunggu lama Anton Papilaya langsung menghentikan kendaraan, dan mencari air di rumah warga sekitar, guna memadamkan api, namun apa boleh buat apa boleh buat api semangkin besar dan menghanguskan seluruh kendaraan yang di kemudikannya

Sementara itu Saksi Marsel Kaipaty yang bersama –sama dengan Antoni Papilaya juga menceritakan kronologis kejadian terbakarnya mobil Pick Up yang ditumpanginya, bahwa sesampainya pada TKP, temanya Antoni Papilaya secara tiba-tiba menghentikan kendaraan, karena mendengar teriakan warga bahwa adanya kobaran Api pada bagian bawah mobil. kemudian Saksi keluar bersama Antoni Papilaya untuk memadamkan api dengan air yang di ambil dari rumah warga, tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil lantaran kobaran apai semakin membesar dan menghanguskan seluruh isi mobil.

Mendengar adanya kebakaran mobil personil SPK turun langsung ke TKP bersamaan dengan tibanya dua mobil kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon langsung mengamankan TKP sekaligus melakukan upaya pemadaman api dan memasang Police Line di TKP.

img-1583498440.jpg

Akhirnya pada pukul 11.50 Wit Wit, api berhasil di kuasai, oleh pemadam kebakaran Kota Ambon

Kerugian material yang dialami dalam kebakaran ini, 1 unit mobil pic up warna biru putih No.Pol DE 8667 AB terbakar keseluruhan dan 4 Cirigen berisikan 200 Liter Dexlite  terbakar habis dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini (PM.03). 

Komentar

Belum Ada Komentar