Dari Doa Bersama Salam Sarane, Wagub Optimis M1R Jadi Garda Terdepan
Senin, 12 Oktober 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dari Doa Bersama Salam Sarane, Wagub Optimis M1R Jadi Garda Terdepan

Ambon, Pelita Maluku.com – Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komunitas Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Bersatu, yang telah mengadakan acara doa bersama lintas iman. Apresiasi ini disampaikan Orno saat menghadiri Doa Bersama Salam dan Sarane yang digelar di Gedung Aula SPMA, Passo pada Senin malam (12/10/2020) 

Menurutnya, doa bersama salam - sarane yang digelar hari ini, adalah sebuah wujud rasa syukur kita Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kasih dan cintanya, sehingga kita semua dapat terhindar bukan saja dari penyebaran Covid-19, tetapi juga memberi kekuatan kepada katong samua, untuk terus manggurebe maju membangun Maluku yang lebih baik kedepan," kata Wagub.

Olehnya Wagub dalam kesempatan tersebut, menyampaikan tiga pesan penting yang hendak diterapkan dalam berkehidupan kita. 

img-1602512507.jpg

Tiga pesan itu diantaranya, pertama, kobarkan jiwa Kabarresi, pemberani, seperti yang telah ditunjukkan oleh para pejuang kita seperti Kapitan Pattimura, Kapitan Jonkeer, Tulukabessy, Said Parintah. 

Pesan kedua, warga Maluku di tengah masa pendemi Covid-19, harus kuat dan berdoa serta selalu mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah, dan terpenting adalah terus membangun hidup orang basudara dengan saling peduli satu dengan yang lain.

Pesan ketiga yang disampaikan Wagub yakni, berkaitan dengan situasi bangsa yang sedang berhadapan dengan reaksi penolakan terhadap UU Cipta Kerja saat ini.

img-1602512543.jpg

" Beta (saya) mengajak dirinya mengajak  basudara samua warga Maluku dimana saja berada untuk tetap menjaga suasana kebatinan yang damai. Kita tetap mengutamakan kepentingan bangsa. Kita pastikan bahwa berbagai langkah pemerintah bermuara kepada kemaslahatan bersama," tuturnya.

Bila 3 pesan ini menjadi perhatian dan catatan penting, maka Mantan Bupati MBD ini optimis, Komunitas Maluku Satu Rasa akan menjadi garda terdepan untuk terus menjaga nilai-nilai persaudaraan, kekeluargaan dan kerjasama demi Maluku yang aman, damai dan sejahtera, mampu menjaga toleransi antar umat beragama, toleransi antar negeri dan pulau, mampu melestarikan nilai-nilai luhur budaya Maluku sebagai modal membangun Maluku bahkan Indonesia.

Selain DPD Maluku Satu Rasa, Salam Sarane Bersatu dan Anggotanya. Turut hadir dalam acara Doa Bersama Salam Sarane yaitu, para Tokoh Agama, Tokoh Adat Maluku dan Tokoh masyarakat (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar