DISDUKCAPIL GELAR FORUM OPD TAHUN 2024
Kamis, 28 Maret 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

DISDUKCAPIL GELAR FORUM OPD TAHUN 2024

Ambon, Pelita Maluku.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Maluku menggelar Forum OPD. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie., M.Si., IPU di Hotel Manise Ambon, Kamis (28/3/2024). 

Forum OPD ini di bawah sorotan Tema : “Sinergitas Perencanaan Antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik Urusan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana guna terwujudnya Penguatan Fondasi Transformasi melalui Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Dalam sambutanya Sekda Maluku atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya forum ini sebagai wujud kerja bersama, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, Dinas Dukcapil begitu berperan penting dalam membangun keberadaan bangsa, karena urusan hidup dan mati manusia, serta menentukan keberadaan demokrasi 5 tahun kedepan, karena jika salah satu penduduk tidak tercatat sebagai pemilih, maka mengabaikan hak politik warga negara yang sudah berhak menyalurkan hak pilihnya.” Jelasnya.

Sekda berharap, lewat kegiatan tersebut forum ini dimanfaatkan dalam rangka sharing, tukar pikiran, dan membuat kesepahaman bersama, dalam menjalankan tugas dan fungsi Dinas Pencatatan Sipil sehingga melahirkan output yang positif, dalam rangka mengembangkan pembangunan di bidang pencatatan sipil.

“Semoga hasil forum ini menghasilkan rekomendasi konstruktif dalam mewujudkan tema yang dibahas bersama, dan apa yang dilakukan ini sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat, terutama bagi Provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai.” Tutupnya. 

Hadir pada kesempatan itu Kasubdit Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kementerian Dalam Negeri, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Maluku beserta jajaran, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Kota, Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, beserta Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar