Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Mobile
Senin, 03 Mei 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Mobile

Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Provinsi Maluku, menggelar pasar murah mobile,  Menjelang perayaan Idul Fitri  1 syawal 1442 Hijriah Tahun 2021 yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Maluku.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sekda menjelaskan, menyambut hari raya Idul Fitri 1442 tahun 2021 nanti, stok kebutuhan pokok masyarakat untuk Maluku masih tersedia dalam jumlah yang cukup.

Dikatakannya, kerja sama Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindag yang telah membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi secara terus menerus dengan beberapa kota besar di provinsi lainnya di indonesia antara lain surabaya, makasar dan manado sebagai pusat-pusat akumulasi distribusi kebutuhan pokok masyarakat di kawasan timur Indonesia, “Ungkapnya

Untuk itu Pemprov Maluku lewat Disperindag menggelar pasar murah yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 3-6 Mei 2021 dalam Kota Ambon, Kecamatan Salahutu,

Leihitu, dan Leihitu barat yang berbasis data program keluarga harapan (PKH ) Dinas Sosial Maluku,

Dirinya berharap Pasar murah ini tepat sasaran dan menyentuh masyarakat ekonomi lemah yang membutuhkan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku, Elvis Pattiselano dalam laporannya menjelaskan  pelaksanaan pasar murah ini didasari atas arahan Gubernur Maluku, tentang kemudahan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok di hari-hari Keagamaan,  serta DPA Disperindag Maluku.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah kali ini yang kedua dilaksanakan di Maluku secara Mobile dengan sasaran para penduduk miskin sesuai data PKH Dinas Sosial.

Ia menambahkan pasar murah mobile saat ini dilaksanakan pada 35 titik,  yang terdiri 13 Desa di Maluku Tengah yang berada di Pulau Ambon dan 22 titik di Kota Ambon yang penduduknya melaksanakan hari raya Idul fitri.

Terkait dengan penyebaran tim Mobile, menurut Pattiselano Tim Mobile dibagi 2 tim,  dimana satu Tim akan berada di kecamatan Leihitu dan Salahutu yang merupakan kabupaten Malteng dan satu tim akan berada di Kota Ambon.

Komoditi yang dijual di pasar Murah Mobile terdiri dari telur ayam 1 rak, Gula pasir 2 kg, terigu 2 kg dan minyak goreng 2 liter, dimana harga pasarannya sebesar 128 ribu rupiah dan dijual kepada masyarakat miskin sebesar 50 ribu rupiah, sisanya merupakan subsidi dari Pemda.

Untuk pelaksanaan pasar murah kali ini Pemda Maluku menggandeng Bulog Maluku, untuk menyediakan Gula, Terigu dan minyak goreng, sedangkan Telur ayam disediakan oleh PT Gema Rejeki.(Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar