Gubernur Lepas Kafilah Maluku Ke Ajang MTQ Nasional di Sumbar
Rabu, 11 November 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Lepas Kafilah Maluku Ke Ajang MTQ Nasional di Sumbar

Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provinsi Maluku secara resmi melepas 45 Kafilah asal Maluku, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVIII, di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelapasan kafilah asal Maluku ini dilepas secara langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail yang  ditandai dengan Upacara Pelepasan Kafilah MTQ, yang berlangsung di Kediaman Gubernur Maluku.

Di hadapan peserta yang akan mengikuti MTQ Nasional XXVII, Gubernur mengatakan, kontingen yang akan diberangkatkan merupakan duta-duta terbaik Maluku yang telah ditetapkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)  Provinsi Maluku.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Maluku, saya  mengucapkan selamat dan semoga sukses kepada seluruh peserta terbaik yang menjadi bagian dari Kafilah dalam ajang MTQ Nasional Sumatera Barat. Adik-adik yang mewakili Maluku adalah duta terbaik. Saya yakin, dengan pemusatan latihan yang diperoleh selama ini, kita bisa menampilkan yang terbaik," kata Gubernur  optimis.

Orang nomor satu di Maluku ini berharap, Kafilah Maluku, selalu menjaga sportifitas selama bertanding serta menjaga persatuan dan kesatuan diantara para kafilah lainnya.

Kafilah juga diminta, untuk mengikuti arahan pelatih dan pembina termasuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Yang terpenting Lanjut Guvbernur adalah, jangan pernah lupa berdoa kepada Allah SWT, Insha Allah kita akan meraih hasil terbaik," imbau Gubernur.

Mantan Dankor Brimob Polri ini juga berharap, dengan adanya pelaksanaan MTQ akan semakin membumikan cinta Al-qur’an, terutama di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakan, Alquran diturunkan ke dunia sebagai petunjuk dan pedoman hidup bagi umat Islam, dengan muatan pesan-pesan Ilahi dan mengajarkan hal-hal pokok seperti tauhid, syariah, ibadah, muamalah, akhlak, moral, ilmu pengetahuan serta kisah-kisah sejarah masa lalu. 

"Alquran diturunkan bukan sekedar untuk dibaca, melainkan bagaiamana kita mampu untuk memahami, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam sikap dan perbuatan kita sehari-hari," ucapnys.

Tak lupa, Gubernur juga menyampaikan ungkapan terima kasih Kepada para pelatih dan pembina maupun instansi terkait yang telah memberikan perhatian penuh untuk pengembangan dan pemahaman nilai-nilai Alquran bagi generasi Maluku.

"Saya pun menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada LPTQ, dinas/instansi   terkait, para pembina dan pelatih yang telah membantu dalam pengembangan dan membentuk generasi Maluku," tandas Gubernur (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar