Inspektorat Maluku Gelar Bimtek Evalusai Kinerja Pemda se - Maluku
Jum'at, 22 April 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Inspektorat Maluku Gelar Bimtek Evalusai Kinerja Pemda se - Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Inspektorat Provinsi Maluku belum lama ini menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek) Evaluasi Kinerja Instansi Pemerintah Daerah se-Maluku, di hotel avira, Batu Merah, Kota Ambon.

Penyelenggaraan Bimtek ini baru pertama kali dilaksanakan kerena baru masuk dalam program Inspektorat tahun 2022 ," Demikian disampaikan Plt Inspektorat Provinsi Maluku, Muhamad Tuasikal. 

Menurutnya, sebagai program prioritas untuk meningkatkan  kinerja Inspektorat dan Organisasi Perangkat Daerah lainya, sesuai ketentuan setiap tahun mesti dilakukan evaluasi serta menyampaikan laporan kinerja, sehingga dapat diketahui apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita yang berkaitan dengan kinerja dalam rangka memperoleh nilai dari Pemerintah Pusat berdasarkan  peningkatan kinerja.

Apalagi Lanjutnya, penilaian kinerja itu diberikan dari Pusat melalui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan).

Dijelaskannya, Provinsi Maluku 

ditahun 2021 telah memperoleh nilai B dari Pemerintah Pusat, diharapkan nilai yang diperoleh terus dipertahankan, bila perlu kedepan lebih ditingkatkan lagi 

Bimtek yang digelar ini menghadirkan nara sumber yang berasal dari BPKP dan juga dari Menpan. Sementara Peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek terdiri dari 25 OPD  di Provinsi Maluku di Inspektorat dari 11 Kabupaten/Kota," ujar Tuasikal (Onsal)



Komentar

Belum Ada Komentar