GUBERNUR HADIRI PELAKSANAAN BAKSOS DALAM RANGKA PERINGATAN HUT PROVINSI MALUKU KE-78
Selasa, 15 Agustus 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

GUBERNUR HADIRI PELAKSANAAN BAKSOS DALAM RANGKA PERINGATAN HUT PROVINSI MALUKU KE-78

Ambon, Pelita Maluku.com – Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-78 Tahun 2023 pada 19 Agustus 2023 mendatang, Pemerintah Daerah menggelar Bakti Sosial, yang berpusat di Gong Perdamaian Ambon, Selasa (15/8/2023).

Baksos dihadiri secara langsung oleh Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail, didampingi oleh Forkopimda Provinsi Maluku, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Asisten Sekda, Penjabat Walikota Ambon beserta Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku beserta seluruh ASN, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, unsur TNI/Polri, Tokoh Agama, dan pihak lainnya, 

Dalam laporan Panitia yang dibacakan oleh Drs. Daniel E. Indey, M.Si, selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Maluku, menyampaikan bahwa dalam Bakti Sosial ini dilakukan pemeriksaan golongan darah untuk anak-anak, ASN, non ASN, dan Masyarakat umum.

“Akan dilaksanakan juga, serangkaian kegiatan, seperti lomba masak Ikan Kuah Kuning Kenari khusus untuk Forkopimda, pada Rabu 16, Agustus 2023 pukul 10.00 WIT-selesai di Gong Perdamaian Ambon, Jalan santai bersama jumat 18 Agustus 2023, berbagai perlombaan pada 18 Agustus 2023, Karnaval Budaya pada, Jumat 18 Agustus 2023, Lomba e-sport 23-24 Agustus 2023, Festival Budaya (Pesta Rakyat) pada Sabtu 26 Agustus 2023, dan sebagainya.” Jelasnya.

Sementara itu atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Murad menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan Bakti Sosial ini, sebagai bagian dari upaya dalam membantu saudara-saudara yang tidak mampu, serta menumbuhkan rasa kepedulian sosial di antara sesama.

“Bakti sosial ini tidak hanya menandai kemeriahan, menyongsong HUT Provinsi Maluku, tetapi yang lebih penting adalah, menguatkan tekad dan semangat kita, untuk terus bekerja membantu Masyarakat, sebagai perwujudan atas rasa kebersamaan, saling tolong menolong antar sesama, hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Provinsi Tahun ini : Maluku Melaju, untuk Indonesia Maju”. Ujarnya

Dirinya juga berharap bakti sosial ini, dapat berlangsung dengan baik dan lancar, sekaligus menjadi wahana untuk memupuk persatuan dan kesatuan serta menjalin persaudaraan dan kebersamaan diantara kita. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar