JAGA KETAHANAN PANGAN GUBERNUR TEBAR 1.500 BENIH IKAN NILA DI DESA WAELETE
Sabtu, 06 Mei 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

JAGA KETAHANAN PANGAN GUBERNUR TEBAR 1.500 BENIH IKAN NILA DI DESA WAELETE

Buru, Pelita Maluku.com – Gubernur Maluku Irjen.Pol.(Purn.) Drs. Murad Ismail didampingi Ketua TP-PKK beserta rombongan, tiba di Bandar Udara Namniwe - Namlea Kabupaten Buru, pukul 08.30 WIT, dengan Pesawat menggunakan Pesawat Reguler Wings Air dengan Nomor Penerbangan ATR 72-600, pada Sabtu, (6/5/2023).

Setibanya di sana Gubernur dan Istri disambut oleh Penjabat Bupati Buru Dr. Djalaludin Salapampessy. S.Pi, M.Si, dan dilanjutkan dengan prosesi pemakaian Kain Lestari dan Kain Selempang, serta diiringi dengan Tarian Soya-Soya.

Setelah itu Gubernur Murad dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Desa Waetele Kecamatan Waeapo, untuk melaksanakan kegiatan Tebar Benih Ikan Nila.

Dalam Laporan Kepala Desa, Aam Purnama melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksankan di Kawasan ekowisata Desa Waetele, dengan memanfaatkan sumber daya alam airnya dari bendungan Waetele yang mengairi 1000 hektar lahan sawah di desa Waetele dan Waekasar.

“Pada hari ini akan menebarkan 1500 benih ikan dari 8000 benih ikan yang telah disiapkan” Terangnya.

Menurutnya, benih ikan nila yang ditebar ini tujuannya adalah untuk menjaga ketahanan pangan, sebagai tempat ekowisata pemulihan ekonomi dikarenakan harga ikan di Kecamatan Waeapo begitu mahal, dan ikan nila ini merupakan salah satu sumber protein hewani sebagai pencegahan stunting. 

Untuk diketahui, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekretraris Daerah Maluku didampingi Istri, Forkopimda Kabupaten Buru, Sekretaris Daerah Kabupaten Buru, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Buru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kader Posyandu dan Kader PKK desa Waetele, beserta pihak terkait lainnya. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar