Inpex Distribusikan Sembako Bagi Desa Latdalam dan Rau Werurlely
Kamis, 30 Juli 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Inpex Distribusikan Sembako Bagi Desa Latdalam dan Rau Werurlely

Saumlaki, Pelita Maluku.com –  Inpex Masela Ltd, yang adalah Perusahaan Migas asal Jepang yang nantinya mengelola Blok Masela, lewat program Inpex Nalmate atau Inpex Peduli, kembali membagi-bagikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Masyarakat yang menerima bantuan tersebut adalah warga Desa Latdalam dan Rau Werurlely yang terkena dampak penyebaran pandemic Covid-19.

Paket sembako yang dibagikan Inpex Masela Ltd, berupa beras Minyak, Bawang Putih, Gula, Garam, Susu, Mie.

img-1596115223.jpg

Total sembako yang dibagikan tersebut sebanyak 150 Paket, dengan sasaran kepada tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun.

Acara pendistribusian sembako dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu, di Balai Desa Latdalam dan halaman Kantor Desa Rau Weturlely.

Acara seremonial di desa Latdalam dihadiri oleh Camat Tanimbar Selatan beserta staf, penjabat Kades Latdalam, penjabat Kades Persiapan Rauw Weturlely, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Bhabinkamtibmas Desa Latdalam, pengurus LSM PITA, serta masyarakat Desa Latdalam dan masyarakat Desa Persiapan Rau Weturlely.

Dalam arahan Pejabat Desa Latdalam, Jems Dasmasela menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Inpex Masela, yang telah peduli kepada warga Desa Latdalam dalam bentuk penyaluran sembako.

img-1596115253.jpg

Sementara itu, Ketua LSM PITA Jecklin Siletty dalam sambutanya, menyampaikan rasa kebanggaan sebagai anak tanimbar, karena dipercayakan oleh Inpex Masela Ltd, sebagai Vendor untuk menyalurkan bantuan sembako ini.

Menurutnya, penyaluran sembako yang dilakukan Inpex Masela, juga akan dilaksanakan di Desa Bomaki, Lermatang dan Latdalam, dengan tujuan menanamkan nilai kepercayan sosial kepada masyarakat.

Disamping itu Fidelis Samponu, selaku PIC dari Program Inpex Nalmate mengungkapkan, program ini merupakan program sentuhan kasih yang dilakukan oleh Inpex Masela kepada masyarakat Desa Bomaki, Lermatang dan Latdalam.

Dia berharap, bantuan kiranya dapat dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Dikesempatan yang sama pula, Camat Tanimbar Selatan, menyampaikan terima kasih atas bantuan serta perhatian Inpex Masela bagi warga desa Latdalam dan desa Rau Weturlely.

Dirinya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan sedikit penderitaan yang dialami warga serta menjalin kerjasama yang baik antara Pemda KKT, INPEX Masela dan LSM PITA selalu berlanjut.

Teknis distribusi sembako bagi warga desa telah diatur oleh Pemerintah Desa masing-masing, dimana pendistribusian dilakukan menggunakan sistem kelompok.  

Hal ini dilakukan guna mengikuti arahan protokol covid - 19 dengan menghindari kerumunan orang yang terlalu banyak (Gilang).

Komentar

Belum Ada Komentar