Fatlolon Bersama Umat Stasi St.Rafael Alusi Bukjalim Siap Tuntaskan Pembangunan Gedung Gereja
Kamis, 27 April 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fatlolon Bersama Umat Stasi St.Rafael Alusi Bukjalim Siap Tuntaskan Pembangunan Gedung Gereja

Saumlaki, Pelita Maluku.com – Petrus Fatlolon, selaku Ketua Panitia Pembangunan Gereja St. Rafael Desa Alusi Bukjalim, akan bersama-sama umat Stasi bergandengan tangan untuk menuntaskan sisa pembangunan gedung gereja yang tertunda penyelesaiannya. Hal ini disampaikan Petrus Fatlolon, saat hadir dalam rapat bersama umat, serta panitia pembangunan Gereja dan Dewan Stasi yang berlangsung di depan Gedung Gereja St. Rafael Alusi Bukjalim, Rabu (26/04/2023).

Dijelaskan Mantan Bupati Bupati Kepulauan Tanimbar itu, ada 4 aitem yang harus menjadi tanggungjawab bersama dalam penyelesaian pembangunan gereja tersebut diantaranya, jendela, keramik, bangku dan finishing.

img-1682598984.jpg

Dari ke-4 bagian ini Lanjut Fatlolon, telah disepakati bersama bahwa pembuatan jendela gereja harus diselesaikan dalam jangka waktu 1 bulan bersamaan dengan pemesanan kemarik, sehingga pada waktunya kedua aitem ini dapat diselesaikan secara bersamaan.” Ungkap Petrus Fatlolon.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Desa Alusi Bukjalim Yosep Angwarmas, sejalan apa yang di sampaikan oleh Ketua Panitia.

img-1682598912.jpg

Menurut Yosep Angwarmas dan Soter Taremanik, kehadiran Petrus Fatlolon selaku Ketua Panitia pembangunan gedung Gereja sangat membantu dan meringankan beban yang selama ini di alami. Apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini yang memprihatinkan ini membuat warga dari pemerintah desa serta pihak gereja serta masyarakat tidak dapat berbuat banyak.

“masyarakat  Desa maupun umat Stasi di sini sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ketua Panitia yaitu Pak Petrus Fatlolon yang selama ini sudah membantu kami dalam penyelesaikan pembangunan gereja kami ini maupun pembangunan Goa kami merasa terbantu sekali dengan kehadiran beliau hari ini,” tutur Angwarmas.

img-1682598948.jpg

Untuk itu atas nama masyarakat Desa Alusi Bukjalim bserta seluruh umat Stasi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Petrus Fatlolon, atas segala semua niat baiknya kepada warga Desa Alusi Bukjalim.

Apersiasi dan ucapan terima juga datang dari Ketua Dewan Pastoral Stasi St. Rafael Soter Taremanik, yang menilai kehadiran mantan Bupati KKT Petrus Fatlolon, sebagai ketua panitia pembangunan gedung gereja, adalah sebuah anugerah besar bagi umat stasi .

Olehnya sebelum mengakhiri pertemuan itu Taremanik  berharap, semua umat yang ada di Desa Bukjalim tetap menjalin kerjasama, bergandengan tangan, bahu membahu, aling menolong, sehingga rasa kebersamaan bisa terjalin demi penyelesaian semua pekerjaan pembangunan gedung gereja St. Rafael (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar