ALEX BELAY : MENJELANG NATAL PEMDA KKT SEGERA LAKUKAN OPERASI PASAR
Jum'at, 08 Desember 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

ALEX BELAY : MENJELANG NATAL PEMDA KKT SEGERA LAKUKAN OPERASI PASAR

Saumlaki, Pelta Maluku.com - Aktivis muda asal Tanimbar Alex Belay meminta, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, segera mengambil langkah-langkah antisipatif untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, jelang Hari Raya Natal 25 Desember 2023. 

Langkah antisipatif sangat dibutuhkan mengingat, harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) khususnya beras dipasaran, jelas Alex Belay, terjadi lonjakan harga yang signifikan melebihi harga eceran tertinggi yang telah di tetapkan oleh Pemda KKT dan pihak Bulog.

Untuk itu lanjut Belay, Pemerintah setempat dalam waktu dekat harus melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga beras di pasaran.

" Saya meminta pemerintah lebih cepat bergerak untuk mencegah terjadinya kelangkaan beras dan kenaikan harga serta Kebutuhan bahan Pokok Lainnya.

Harga beras harus menjadi perhatian serius karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Pantauan di lapangan,telah terjadi kenaikan harga yang cukup tinggi. Olehnya itu pemerintah harus cepat melakukan langkah-langkah antisipatif," tutur mantan Bendahara KNPI Maluku ini. 

Operasi pasar selain antispasi lonjakan harga, ungkap Belay, juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok beras di lapangan, karena di takutkan akan terjadi kelangkaan beras, yang pada akhirnya menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

"beras merupakan kebutuhan primer sekaligus sebagai makanan pokok masyarakat. Jika terjadi kelangkaan maka akan mengalami kesulitan untuk mengganti dengan makanan lainya seperti singkong dan sebagainya. Olehnya itu harus ada langkah cepat yang dilakukan oleh pemerintah untuk bisa mengatasi inflasi beras ini," pungkasnya (PM.003)

Komentar

Belum Ada Komentar