Jelang Pemilu Bawaslu KKT Gelar Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Bagi Panwaslu
Rabu, 27 September 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Jelang Pemilu Bawaslu KKT Gelar Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Bagi Panwaslu

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Bawaslu Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Rabu (27/09/2023), menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan bagi Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Kegiatan yang.berlangsung di Hotel Beringin Dua, dibuka, Ketua Bawaslu KKT Mathias Alubwaman, dengan menghadirkan pembicara antara lain dari KPU Edo Futwembun dan Jefry Lamers

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan dimaksud, guna meningkatkan kapasitas bagi jajaran pengawas di tingkat kecamatan maupun sekretariat.

img-1695810251.jpg

Mathias Alubwaman dalam sambutannya mengatakan, penguatan kelembagaan dalam menghadapi Pemilu sangat penting,  

terutama dalam hal mengawasi, sehingga di butuhkan jajaran pengawas maupun sekretariat yang selalu solid dalam menjalankan tugas tugasnya.

Menurutnya, dalam menghadapi Pemilu, Bawaslu Kepulauan Tanimbar, telah membentuk jajaran pengawas hingga tingkat desa serta kelurahan. Dan di rencanakan 23 hari menjelang pemungutan suara akan di bentuk pula pengawas di tingkat TPS.

Alubwaman berharap, kegiatan ini dapat di ikuti dengan baik oleh para peserta sebagai bekal nantinya dalam proses pengawasan (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar