Pastor Pius Fenyapwain Resmi Lantik Panitia Penyambutan Kristus Raja di Paroki Maria Asumta Alusi Krawain
Rabu, 11 Oktober 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pastor Pius Fenyapwain Resmi Lantik Panitia Penyambutan Kristus Raja di Paroki Maria Asumta Alusi Krawain

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Pastor Paroki Santa Maria Asumta Alusi Krawain, Pastor Pius Fenyapwain, akhirnya resmi melantik Panitia Penyambutan Kristus Raja Alam Semesta, pada Minggu (08/10/2023).

Pelantikan panitia ini mengingat Paroki Santa Maria Asumta Alusi Krawain dipercayakan menjadi tuan dan nyonya rumah pada 24 November 2023 mendatang. Serta adanya rencana Penyerahan Arca Kristus Raja dari Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat kepada Paroki Maria Asumta Alusi selama 1 tahun penuh.

Adapun komposisi kepanitiaan penyambutan Kristus Raja ini, di Ketuai oleh Nikander Kafroli S.ag yang juga menjabat sebagai Camat Kormomolin, Sekretaris Baltasar Lalamafu, Bendahara Ema Labobar yang juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

img-1697029972.jpg

Komposisi panitia ini juga melibatkan seluruh Kepala Desa se - Kecamatan Kormomolin, para Dewan Paroki, Dewan Stasi yang ada di Paroki Santa Maria Asumta Alusi serta stasi - stasi Diaspora baik yang ada di Desa Kilmasa sampai di Desa Manglusi Kecamatan Nirusmas, dan juga para tokoh masyarakat baik yang ada di Kecamatan kormomolin maupun anak - anak luar desa serta yang berdomisilih di Ibukota Kabupaten.

Dalam arahan singkat Pastor Paroki Santa Maria, Asumta Pastor Pius Fenyapwain, mengatakan, menjadi Tuan dan Nyoya Rumah dalam penyambutan Arca Kristus Raja merupakan sebuah kehormatan yang mulia dan besar bagi Paroki Santa Maria Asumta Alusi Krawain.

img-1697029994.jpg

Kepercayaan yang telah diberikan ini, menurutnya, hendaknya dipersiapkan semaksimal mungkin, terkhususnya untuk tempat pentaktaan hingga Arca Kristus Raja kembali ke tempat Fiduar, di Olilit.

" Jadi panitia sudah harus menyiapkan WA singkatnya bahwa, kita ini ada di bawa paroki, untuk itu panitia yang sudah di bentuk di stasi masing - masing dapat melakukan komunikasi dengan panitia paroki, supaya selama pentaktaan Kristus Raja berada di paroki kita ini bisa berjalan dengan baik dari awal penjemputan sampai pada pemulangan Kristus Raja ke tempatnya yang berada di Fiduar/ Desa Olilit.

Untuk itu, Pastor Pius Fenyapwain berharap, segala sesuatu yang dipersiapkan oleh panitia hendaknya di koordinasikan dengan baik, sehingga pelaksanaan penyambutan Kristus Raja dapat berjalan sesuai dengan apa yang di rencanakan. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar