Jaga Keamanan dan Ketertiban Saat NATARU, Raja Negeri Suli Himbau Warga Tidak Komsumsi Miras
Kamis, 14 Desember 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Jaga Keamanan dan Ketertiban Saat NATARU, Raja Negeri Suli Himbau Warga Tidak Komsumsi Miras

Ambon, Pelita Maluku.com – Memperingati hari-hari besar keagamaan, seperti peringatan Hari Kelahiran Yesus Kristus (Natal) pada 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024. Pemerintah Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah menghimbau, warga Suli secara keseluruhan, untuk tidak mengomsumsi minuman keras (Miras).

Himbauan ini disampaikan orang nomor satu di Negeri Suli, agar kondisi keamanan dan ketertiban di Negeri Suli yang telah terjaga dan tercipta selama ini, terus terpelihara dengan baik.

“ Jadi menjelang Natal dan Tahun Baru beta minta agar marilah kita menjaga keamanan dan ketertiban terutama dalam mengomsumsi minuman keras. Mengingat kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru ini kita harus jaga bersama sesuai dengan Tema Natal kita tahun ini yakni “ Kami Datang Untuk menyembah Yesus Sang Raja,”Demikian disampaikan Raja Negeri Suli Habel Suitella kepada Pelita Maluku.com, Rabu (13/12/2023) di ruang kerjannya.

Menurut Suitella, Natal bukan sekedar kegiatan rutinitas kita sebagai umat Kristiani di setiap bulan Desember saja. Namun Natal selalu hadir disepanjang hidup kita, sehingga sudah layak dan sepantasnya, kita sebagai masyarakat maupun umat di Provinsi Maluku, untuk tetap keamanan dan ketertiban serta menjaga tali persaudaraan dan kebersamaan antara satu dengan yang lain, baik di dalam  keluarga, lingkungan kita, maupun di Negeri Suli secara khususnya.

img-1702493053.jpg

Dalam menjaga keamanan di Negeri Suli, ungkap Raja Suli, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian maupun jajaran TNI, dalam menjaga keamanan dan kedamaian.

Bahkan Suitella meminta, warga Negeri Suli dapat membantu dan mendukung aparat keamanan dalam menjaga kamtibmas, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama.

Untuk di Ketahui, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru pula, Pemerintah Negeri Suli lewat program kerjannya pada 16 Desember 2023 mendatang akan menggelar kegiatan kerja bhakti bersama di masing-masing lingkungan. Dan pada 19 Desember 2023 pula akan menggelar kegiatan cuci negeri lewat pembersihan kali Wai Lori Hua,” Tambah Raja Negeri Suli ini (PM.007)

 

Komentar

Belum Ada Komentar