Kafilah Maluku Siap Tampil Maksimal di Ajang MTQ Kalsel
Kamis, 13 Oktober 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kafilah Maluku Siap Tampil Maksimal di Ajang MTQ Kalsel

Jakarta, Pelita Maluku.com – Sebanyak 51 kafilah utusan dari Provinsi Maluku, Kamis (13/10/2022) mulai bertanding dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX ,Tingkat Nasional di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


Hari ini, para kafilah Maluku, mulai tampil untuk mengikut

Sementara itu, Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku, Abdul Haji Muhammad menyampaikan, hari ini kafilah Maluku telah mengikuti beberapa cabang mata lomba.

Jadi, dari pagi hingga sore ini kafilah Maluku telah bertanding untuk beberapa cabang mata lomba yakni, Musabaqah Tilawah anak-anak Putri, Musabaqah Qiraat Al Qur’an Murattal remaja putri. Malamnya akan dilanjutkan dengan musabaqah tilawah dewasa putri,” jelas Adji.

MTQ ke 29 ini, kata Adji dii kuti oleh 34 Provinsi dan akan memperlombakan 8 cabang Musabaqah dan 23 golongan.

Ia optimis, kontingen Maluku akan tampil maksimal. sebab pihaknya telah mempersiapkan kafilah lewat pembinaan dan pelatihan untuk mengikuti perhelatan MTQ nasional XXIX di Kota Banjarmasin.

Dengan pembinaan dan Latihan-latihan yang selama ini telah dilakukan, kami yakin mereka bisa tampil maksimal. Bahwa kalau atas hal itu kami harus menjadi juara maka kami mensyukurinya. Tetapi kami selalu menekankan arahan bapak gubernur saat melepas para kafilah menuju Banjarmasin bahwa, menjadi juara bukan segalanya, yang penting kita dapat menjaga nama baik Maluku dalam pelaksanaan MTQ melalui perilaku kita,”tandas Kepala Biro Kesra Setda Maluku ini. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar