Maluku Terima 1.200 Ton Beras
Senin, 26 Juli 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Maluku Terima 1.200 Ton Beras

Ambon, Pelita Maluku.com - Kementerian Sosial (Kemensos) RI, melalui Perum Badan Urusan Logistik (BULOG), telah menyalurkan kurang lebih 1.200 Ton Beras, kepada Provinsi Maluku. Yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat ((KPM)

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Maluku, Sartono Pining, yang dikonfirmasi wartawan Minggu (25/7) kemarin, membenarkan hal tersebut.

" Setiap KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) akan menerima 10kg beras . Penyaluran bantuan beras ini, akan dilakukan selama satu bulan, "jelasnya.

Menurutnya,  bantuan beras dari Pemerintah Pusat itu, bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah ditengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak PPKM, khususnya di Kota Ambon, dan Maluku pada umumnya, " harap Kepala Dinsos Maluku itu. 

Dalam penyaluran bantuan beras tersebut, dia mengaku, Kabupaten Maluku Tengah, menjadi salah satu wilayah yang memiliki penerima paling banyak, yakni 27 ribu KPM. 

Sementara itu, Kepala Bulog Maluku Muhammad Taufiq mengaku, pengadaan beras tersebut telah sesuai dengan surat Kemensos tanggal 15 Juli 2021 lalu. 

"Kita sudah siapkan pengepakan dengan kualitas beras terjamin. Setiap KPM akan terima 10 Kg. Dan kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat ekonomi lemah, "tutupnya.(PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar