Muhamad : Persiapan MTQ di Kepulauan Tanimbar Sudah Matang
Rabu, 09 Februari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Muhamad : Persiapan MTQ di Kepulauan Tanimbar Sudah Matang

Ambon, Pelita Maluku.com - Persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang ke - 29 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sudah hampir rampung 100 persen dan kini telah siap menerima peserta dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku. 

Kesiapan Kepulauan Tanimbar menjadi tuan rumah yang baik ini disampaikan Sekretaris LPTQ Provinsi Maluku A. H. Muhamad kepada wartawan diruang kerjanya selasa (08/02/2022), setelah berkoordinasi dengan kordinasi dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon.

Menurutnya , panitia dalam memantapkan persiapan kini sedang melakukan rapat guna memantapkan persiapan lomba yang akan di ikuti kurang kebih 300 peserta.

Peserta itu lanjutnya, terdiri dari 7 cabang dengan 32 mata lomba yang terdiri dari putra - putri dewasa, remaja dan anak-anak serta juga peserta cacat.

Selain itu panitia, juga turun langsung ke lapangan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan MTQ. Sebagai Panitia di KKT sudah siap penuh untuk mensukseskan MTQ ke 29 ini.  

" pak bupati sudah menyatakan kesiapan sepenuhnya untuk pelaksanaan MTQ, hingga kami meminta dukungan dari seluruh warga masyarakat Maluku agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan aman dan lancar. Kami sangat berharap tidak ada hambatan sebab tuan rumah telah benar-benar siap untuk pelaksanaan MTQ berlangsung di KKT," pinta Muhammad

Terkait dana pelaksanaan MTQ kata Muhamad, telah diserahkan sepenuhnya kepada tuan rumah pelaksana. Pemerintah Provinsi Maluku jelas Muhamad dalam hal ini hanya sering anggaran saja. Dan semua itu sudah dilakukan.

Dengan demikian sampai hari ini sesuai dengan kesepakatan bersama MTQ ke-29 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada (18-24/03/22) akan tetap digelar dan belum ada perubahan.  

Terkait penyebaran Covid-19 yang kini terjadi di hampir sebagian besar Kabupaten/Kota di Maluku ungkap Muhamad, hingga kini belum ada arahan dari Tim Satgas. Meski begitu Muhamad berharap, seluruh prosesnya tetap berlangsung sesuai dengan yang sudah ditetapkan.(Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar