PEMPROV GELAR SYUKURAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-78
Sabtu, 19 Agustus 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PEMPROV GELAR SYUKURAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-78

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemerintah Provinsi Provinsi Maluku, menggelar Syukuran HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, di Islamic Center Waihaong, pada Kamis (17/8/2023) malam.

Acara tersebut dipimpin oleh Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail, yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Maluku, Wakil Gubernur Maluku, Pimpinan dan Anggota DPRD Maluku, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Penjabat Walikota Ambon beserta Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Instansi Vertikal, TNI/Polri/BUM/BUMD, Para Pelatih dan Anggota Paskibraka Tahun 2023, Pimpinan Umat Beragama, dan unsur lainnya. 

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, sebagai Bangsa Indonesia, kita harus terus mewariskan kata-kata bijak Sang Proklamator Bung, BAHWA : “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan-Nya”.

“Sikap itulah, yang perlu digaungkan, di setiap syukuran seperti ini, sebagai tanda bahwa kita menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan, yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.” Ujar Murad.

Menurutnya, kita juga bersyukur, karena seluruh rangkaian peringatan Hut Proklamasi 17 Agustus 2023, telah berlangsung dengan baik dan lancar, dimana semua itu tidak terlepas dari kerja keras, kesungguhan, dan konsentrasi penuh, dari semua petugas dan peserta upacara, khususnya anggota paskibraka, beserta pelatihnya.

“Saudara-saudara telah menunaikan tugas negara, yang dipercayakan dengan baik, serta penuh tanggung jawab.” Pujinya.

Dibawah Tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023 : “Terus Melaju, untuk Indonesia Maju”, Gubernur, mengajak semua pihak untuk terus bekerja keras dan bersungguh-sungguh mengisi kemerdekaan ini.

“Resesi ekonomi global yang mengancam semua negara di Dunia Internasional, dapat kita hadapi dengan Langkah-langkah konstruktif, dengan menjaga ketersediaan pangan dan energi, mengendalikan inflasi, dan menambah kehadiran investasi serta Langkah teknis lainnya.” Jelasnya.

Kata Gubernur, kondisi ini harus dipertahankan, bahkan terus ditingkatkan agar sebagai bangsa kita akan terus melaju, menuju Indonesia Maju.

Pada kesempatan itu juga Gubernur didampingi Wagub menyerahkan piagam penghargaan Pemerintah Provinsi Maluku kepada Perwakilan Paskibraka Tahun 2023 dan pelatih.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi bersulang bersama yang dilanjutkan dengan Kata-Kata Motivasi, pemotongan tumpeng, dan persembahan nyanyian oleh Gubernur Maluku. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar