Peringati HUT Pramuka, Pangkalan TNI - AL Saumlaki Gelar Transpalasi Terumbu Karang di Pantai Lakateru
Jum'at, 14 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Peringati HUT Pramuka, Pangkalan TNI - AL Saumlaki Gelar Transpalasi Terumbu Karang di Pantai Lakateru

Saumlaki, Pelita Maluku.com. – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke – 59, Pangkalan TNI - AL Saumlaki melaksanakan transpalasi terumbu karang di Pantai Mako Lanal Saumlaki Jalan Slamet Riyadi No. 1 Dusun Lakateru, Desa Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (14/8/2020).

Tujuan dilaksanakan transpalasi terumbu karang ini sebagai wujud kepedulian Pangkalan TNI - AL Saumlaki, dibawah kepemimpinan Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M. Tr. Hanla, dalam menjaga kelestarian habitat laut serta mengajak pemuda - pemudi Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk selalu mencintai dan menjaga ekosistem laut di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

img-1597406165.jpg

Ajakan orang nomor satu di Pangkalan TNI - AL Saumlaki disambut dengan penuh antusias, oleh siswa – siswi Saka Bahari binaan Pangkalan TNI AL saumlaki, sehingga di sela-sela kegiatan itu, para siswa - siswi diberikan pemahaman akan pentingnya terumbu karang dalam ekosistem bawah laut, mengingat terumbu karang merupakan ekosistem khas perairan tropis serta merupakan habitat berbagai biota untuk tumbuh dan berkembang biak dalam kehidupan yang seimbang didasar laut.

img-1597406195.jpg

Selain terumbu karang, panorama di dasar laut yang sangat indah dan kaya akan keanekaragaman jenis biota, perlu dijaga dan dilestarikan.

Kegiatan transpalasi terumbu karang tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M. Tr. Hanla dan dihadiri oleh seluruh perwira staf Pangkalan TNI AL Saumlaki serta seluruh personel Pangkalan TNI AL Saumlaki dan Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX Ambon DJA Armada III. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar