Proklamasi Ditengah Covid-19 Tidak Mengurangi Rasa Cinta Warga Maluku Bagi NKRI
Senin, 17 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Proklamasi Ditengah Covid-19 Tidak Mengurangi Rasa Cinta Warga Maluku Bagi NKRI

Ambon, Pelita Maluku.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia 17 Agustus 2020 yang ke - 75, di tengah-tengah penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku, sama sekali tidak mengurangi rasa kecintaan warga maluku terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Justru sebaliknya, hikmat dari perayaan hari kemerdekaan ini, membuat kita sebagai orang maluku semakin tegar, kuat dan dewasa menghadapi virus yang mematikan ini.

img-1597662569.jpg

“Perayaan 17 Agustus tahun ini di Indonesia terancam dengan Covid-19, tapi ancaman Covid ini kita ambil hikmatnya dan rakyat maluku lebih tegar. Dan saya lihat ucapara biasanya terlihat hiruk – pikuk serta banyak orang yang hadiri, tapi tadi mereka yang hadir sangat terbatas, namun tidak mengurangi rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Demikian disampaikan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (17/08/2020).

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19, kita selaku warga maluku harus bersatu dan sama-sama memerangi corona virus. Dan salah satu cara yang paling jitu adalah memproteksi diri masing-masing serta mengikuti protokoler kesehatan yang telah di sampaikan pemerintah. Mengingat Corona Virus lanjut Wakil Gubernur Maluku, ibarat angin yang siap meniup kapan saja dia mau.

img-1597662614.jpg

“Jadi Covid ini tidak bisa salahkan siapa-siapa karena wujudnya covid ini bagaikan angin, jadi yang paling jitu adalah kita masing-masing orang bagaimana memproteksi diri,” Ungkap Orno

Olehnya itu Orno berharap, perayaan Proklamasi Republik Indonesia, kita lebih mempererat lagi rasa cinta dan persatuan diantara kita, bagaikan sagu salempeng dipatah dua.

Bahkan Pers juga di minta untuk menjadi berkat, dalam arti Pers dapat menjadi perekat bagi seluruh elemen, baik di dalam pemerintahan maupun masyarakat,” pinta Wakil Gubernur Maluku ini (PM.007)   

Komentar

Belum Ada Komentar