PT Taspen Ambon Gelar Sosialisasi Program TOP UP THT Bagi ASN
Kamis, 31 Maret 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PT Taspen Ambon Gelar Sosialisasi Program TOP UP THT Bagi ASN

Ambon, Pelita Maluku.com - PT. Taspen Cabang Ambon menggelar sosialisasi program Top Up Tunjangan Hari Tua bagi Aparatur Sipil Negara di provinsi Maluku. 

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di lantai VII kantor Gubernur Maluku, di ikuti seluruh ASN dilingkup Pemerintah Provinsi Maluku, pada Kamis ( 31/3/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala BKD Provinsi Maluku Jasmono mengapresiasi program Top Up Tunjangan Hari Tua dari PT Taspen tersebut.

Menurutnya program ini dapat diikuti seluruh ASN aktif, sehingga nantinya dapat meningkatkan jumlah Tunjangan yang diterima ketika sudah pensiun.

img-1648733012.jpg

Sosialisasi tentang program Top Up Tunjangan PT Taspen ini, katanya, sangat penting dan terkait langsung dengan keberadaan para ASN, yang pada akhirnya nanti akan memasuki masa pensiun. 

Apa saja fasilitas yang akan diperoleh dari program Taspen hendaknya juga diketahui jauh- jauh hari.

Olehnya itu, Jasmono berharap, sosialisasi ini memiliki manfaat besar bagi kita semua selaku ASN.

Guna memaksimalkan sosialisasi ini, jasmono meminta, program Top Up Tunjangan hari tua PT Taspen bisa diteruskan di lingkungan OPD Pemrov Maluku.

Sementara branch manager PT. Taspen Cabang Ambon Muhardi dalam sambutannya, menyampaikan PT Taspen saat ini diberi kepercayaan kepada negara untuk mengelola 4 program antara lain program hari tua dengan iuran 3,25 % dari penghasilan pokok ASN setiap bulannya. Program pensiun sebesar 4,75% , program jaminan kerja sebesar 0,24%, dan untuk program jaminan kematian sebesar 0,72%.

Selain 4 program tersebut PT Taspen juga menawarkan satu program andalan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN dan pejabat-pejabat negara dengan manfaat Top Up Tunjangan melalui program Taspen save.   

"program ini ini sangat bermanfaat bagi para ASN yang masa pensiun nya masih panjang," ujarnya (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar