Retob : PMKRI Dukung Mega Proyek Blok Masela
Kamis, 08 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Retob : PMKRI Dukung Mega Proyek Blok Masela

Ambon, Pelita Maluku.Com - PMKRI Cabang Ambon mendukung sepenuhnya mega proyek Blok Masela, yang merupakan salah satu aset yang paling berharga dalam mendongkrak sendi-sendi perekonomian, pemberdayaan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah maluku, apalagi menghadapi bonus demografi pada 2030 mendatang. Demikian di ungkapkan Presedium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Ambon Delvis Retob Kepada Pelita Maluku.Com kamis (8/08/2019).  

Kendati dukungan penuh diberikan, namun ada bebarapa catatan penting yang ditujukan kepada Pemerintah dan pihak Inpex, menyangkut penerapan contoh Sosial Responsibility yang harus diperhatikan, terkait dampak lingkungan dan juga kondisi sosial masyarakat maluku sendiri 

Untuk itu Retob meminta, Pemerintah serta pihak Inpex agar lebih memprioritaskan putra-putri daerah dalam menjawab kebutuhan tenaga kerja perusahaan, karena berkaca dari pengalaman PT. Free Port, ada kesenjangan sosial di masyarakat. 

Selain itu lanjut Retob, penyediaan investasi pendidikan dalam hal ini penyaluran beasiswa bagi masyarakat atau pelajar yang kurang mampu harus menjadi perhatian.

Dan yang paling utama menurut Retob,  keterlibatan pihak-pihak lain, sehubungan dengan adanya transparansi Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) serta dampak sosial yang akan muncul di kemudian hari harus dipublikasikan secara terbuka, sehingga masyarakat maluku dapak mengetahui dampak positif maupun negatif  yang akan muncul maupun terjadi dari pengelolaan Mega Proyek ini. Tandasnya. 

Mahasiswa Fakultas Hukum semester VII ini Berharap, semua pihak harusnya mendukung penuh pengelolaan Blok Masela, karena ini merupakan aset bangsa dan lebih khusus masyarakat maluku yang nantinya juga dapat dinikmati oleh anak cucu kita kedepan. 

Terkait Isu adanya Kelompok Pemuda yang ingin memboikot jalannya kegiatan Blok Masela, Retob bersama PMKRI sangat menyayangkan itu, namun sebagai salah satu OKP di Maluku tentu tidak menginginkan adanya benturan antar sesama anak muda maluku, sehingga Retob menyarankan, agar persoalan yang mudah diselesaikan jangan di persulit, sehingga kedepannya pihak luar dapat melirik maluku sebagai negeri yang selalu mengedepankan budaya Pela dan Gandong dalam menyelesaikan sebuah problem, bukan dengan menggunakan cara cara yang tidak terpuji.

Rettob juga bersama PMKRI Cab Ambon, Siap memberikan dukungan penuh PT Inpex dalam beroperasinya Blok Masela. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar