Umat Alusi Krawain Gelar Misa Syukuran Hut Paroki Maria Asumta
Rabu, 16 Agustus 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Umat Alusi Krawain Gelar Misa Syukuran Hut Paroki Maria Asumta

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Umat Paroki Desa Alusi Krawain, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, merayakan Pesta Perlindungan Santa Maria Asumta.

Perayaan tersebut diawali dengan perayaan Misa Syukur yang dipimpin Wakil Uskup Wilayah Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya, serta Pastor Paroki Santa Maria Asumta Alusi

img-1692161826.jpg

Camat  Kormomolin Nikander Kafroli S.Ag usai perayaan misa syukuran mendukung penuh pelaksanaan kegiatan dimaksud, yang bertujuan untuk memupuk persatuan serta mempererat tali persaudaraan sejati antar sesama umat yang berada di paroki ini. 

Menurutnya, Pemerintah dan pihak gereja merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, sehingga pemerintah selalu dan senantiasa mendukung apapun kegiatan yang dilaksanakan pihak gereja.

img-1692161857.jpg

Olehnya lewat kegiatan ini, Camat  berharap, dapat meningkatkan kualitas masyarakat dan masyarakat di Kecamatan Kormomolim dapat terus memupuk tali persaudaraan antar umat maupun warga desa lainnya, serta mendukung penuh program - program baik yang ada di tingkat kecamatan maupun di setiap desa yang ada di kecamatan ini.

begitu pula lanjut Camat,  masyarakat  selalu mendukung semua program gereja, mengingat kecamatan Kormomolin akan menjadi tuan rumah untuk menyambut Kristus Raja.

Usai misa syukuran, acara di lanjutkan dengan makan bersama seluruh umat dan di akhiri dengan atraksi penghormatan yang di bawakan oleh masing masing stasi yang ada di Paroki Santa Maria Asumta. 

Turut hadir dalam perayaan HUT Pelindung Paroki Santa Maria Asumta Alusi, yakni anggota DPRD Dapil Tiga  Ema Labobar,  Ricky Anggito, Kapolsek Kormomolin, para Kepala Desa, Pengurus Dewan Pastoral Paroki, Ketua - ketua Dewan Stasi serta seluruh umat yang ada di paroki Santa Maria Asumta (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar