Fatlolon Pantau Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi
Sabtu, 26 Juni 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fatlolon Pantau Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama Forum Pimpinan Daerah (forkopimda) Sabtu (26/06/2021) meninjau langsung  Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Menuju Sejuta Orang Per Hari di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang di dilaksanakan pada Gedung Kesenian, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Usai peninjauan tersebut  Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Duan lolat mengungkapkan, tujuan pelaksanaan satu juta vaksin oleh pemerintah pusat bertujuan agar Indonesia bisa mencapai Herd Imunity atau perlindungan kekebalan kelompok terhadap Covid-19

Olehnya itu Pemerintah Pusat secara   serentak nasional menggelar Serbuan Vaksinasi Menuju Sejuta Orang Per Hari 

" Targetnya seribu kita punya stok sebanyak 2.800 dosis. jadi lebih dari seribu untuk pelaksanaan vaksin hari ini" jelas Fatlolon

Menurutnya, pelaksanaan vaksin Covid-19 yang telah dilaksanakan sebelumnya selama ini di Tanimbar, telah mencapai 67 ribu penduduk dan sudah berjalan lancar sesuai stok vaksin yang diberikan Pemerintah Provinsi Maluku. 

Fatlolon berharap, pasokan vaksin dari Pemprov Maluku dan Pemerintah Pusat, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanimbar yang berjumlah 130.718 penduduk.

“Ini satu produk, yaitu sinovac dan produk ini sudah teruji. Kami harap agar masyarakat tetap patuhi prokes,” ucap Bupati.

Fatlolon Menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal berikutnya akan dilakukan pada Kecamatan Tanimbar Utara dengan target sebanyak 500 dosis vaksin dan juga pada Desa Lorwembun dan Alusi Raya serta Desa Adaut, Kecamatan Selaru yang menjadi lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 nanti (PM.008)


Komentar

Belum Ada Komentar