Moriolkossu Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Bupati KKT
Senin, 29 Mei 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Moriolkossu Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Bupati KKT

Gubernur Maluku, Ruben Moriolkossu, akhirnya dilantik, sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pelantikan tersebut dilakukan Gubernur Maluku Murad Ismail di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Senin (29/5/2023) sore. Turut dihadiri Wagub Barnabas Orno, Sekda Sadeli Ie dan Forkopimda Maluku.

Ruben Moriolkossu sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemda KKT dan Dia diangkat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian menggantikan Pj Bupati sebelumnya Daniel Indey.

Selain pelantikan Pj Bupati KKT, orang nomor satu di Maluku ini juga juga menyerahkan Surat Keputusan Mendagri bagi tiga Kepala Daerah yang masa jabatannya di perpanjang yakni Pj. Bupati Buru, Pj. Bupati Kabupaten Seran Bagian Barat dan Walikota Ambon.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam meminta, Kepada Pj Bupati KKT yang baru dilantik, segera mengangkat Pelaksana Tugas Sekda guna menjalankan roda pemerintahan serta berkoordinasi dengan forum pimpinan daerah setempat.

Gubernur juga pada kesempatan itu mengingatkan tugas dan fungsi seorang Penjabat Kepala Daerah dalam mendukung dan mensukseskan event nasional yaitu Pemilu Serentak Nasional (Pileg, Pilpres dan Pilkada) tahun 2024 nanti.

“ Jadi Kepala Daerah harus sukseskan Pemilu Nasional 2024. Jaga ketertiban dan keamanan daerah agar semua berjalan dengan aman. Jadi 3 bulan sekali melapor capaian program pemerintahan kepada saya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” ujar Murad. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar