Rakor Pokjanal Posyandu Hasilkan 6 Rekomendasi
Kamis, 02 Februari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Rakor Pokjanal Posyandu Hasilkan 6 Rekomendasi

Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Pusat bekerjasama dengan Pemerintah provinsi Maluku mengelar,  Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu tingkat provinsi tahun 2023, yang dipusatkan di Hotel Santika Ambon.

Rakor yang menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar pemimpin OPD dapat memaparkan  berbagai kebijakan yang telah ditetapkan di tahun 2023, yang berkaitan dengan Posyandu. 

img-1675347469.jpg

Kemudian pada sesi yang berikutnya masing - masing OPD dapat menyusun program yang nantinya akan di rekomendasikan pada Tahun 2023. 

Pada sesi kedua ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Dr.Ir. Insun Sangadji di tunjuk untuk memimpin lima bidang diantaranya, bidang Kelembagaan, Kesehatan dan Keluarga Berencana, Bina Program, Sumber Daya Manusia serta bidang Komunikasi, Informasi dan Edukasi. 

Setelah kelima bidang ini merumuskan berbagai kebijakan-kebijakan untuk nantinya di rekomendasi sebagai program kerja tahun 2023. 

img-1675347497.jpg

Kemudian hasil rekomendasi tersebut disampaikan kepada Asisten II Setda Maluku dr. Meikyal Pontoh yang menangani bidang perekonomian dan pembangunan.

Dari hasil itu, terdapat beberapa rekomendasi fasilitas antara lain, pertama melakukan pelatihan kesehatan KB dan ekonomi kreatif

kedua, melakukan pelatihan berbasis stunting.

ketiga, di bentuknya kader-kader posyandu ditingkat desa dan kelurahan di seluruh kabupaten/kota. 

Empat, peningkatan intensif posyandu dari dana desa dan dana desa bisa disubsidi untuk kegiatan posyandu. 

img-1675347525.jpg

Kelima, kader posyandu diminta membuat laporan. 

Keenam, melaksanakan  lomba posyandu secara bergilir di setiap kabupaten/kota. 

Pontoh mengungkapkan, hasil rekomendasi ini nantinya dalam waktu dekat akan diserahkan ke Ketua Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad untuk selanjutnya di tindaklanjut. (PM.009)



Komentar

Belum Ada Komentar