Wagub Hadiri Pembukaan Musda IV KBPP Polri Maluku
Senin, 26 Oktober 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Wagub Hadiri Pembukaan Musda IV KBPP Polri Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno menghadiri Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Keluarga Besar Putra - Putri (KBPP) Polri Maluku Tahun 2020, yang dilaksanakan di Hotel Pasific, Kota Ambon, Senin (26/10/2020).

Pembukaan Musda IV KBPP Polri, ditandai dengan pemukulan tifa oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharuddin Djafar selaku Dewan Pembina Pimpinan Daerah KBPP Polri Maluku, yang di dampingi Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Ketua Umum KBPP Polri Bimo Suryono, Ketua Pimpinan Daerah  KKBP Polri Maluku Morits Lantu.

Musda yang direncanakan berlangsung selama 2 hari itu, bertujuan untuk memilih kepengurusan KBPP Polri Maluku yang baru. 

img-1603720923.jpg

Wakil Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, KBPP Polri Maluku merupakan organisasi kemasyarakatan yang bertujuan, untuk menghimpun putra - putri Polri, agar kedepan menjadi manusia yang berkeperibadian Pancasila dan berwatak luhur, sehingga terbentuk kader-kader pemimpin bangsa yang memiliki ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai sikap mental, moral dan budi pekerti yang luhur.

Selain itu, kata Wagub, kehadiran wadah ini, guna mempersiapkan kader-kader pimpinan nasional yang mendayagunakan segenap potensi yang dimilikinya bagi kepentingan bangsa dan NKRI, yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila. 

"Untuk itu, sebagai anak biologis dari Polri, KBPP Polri harus berkomitmen untuk mengayomi rakyat, memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Wagub.

Wagub juga mengatakan, para pemuda, khususnya KBPP Polri harus meningkatkan mutu Pendidikan dan pembinaan sumber daya manusia modern, kompeten dan berkeperibadian terpadu, mempunyai rasa bertujuan, rasa bermisi, rasa memiliki dan bertanggungjawab, sehingga lahir pemuda-pemuda harapan bangsa yang sadar akan tanggungjawab terhadap masa depan bangsa dan negara.

Tak hanya itu, peran pemuda, sebut Wagub, sangat vital dalam pembangunan, maka sangat dibutuhkan sinergitas antar pemuda dalam upaya membangun bangsa dan daerah.

Wagub berharap, dengan Musda yang dilaksanakan ini, dapat melahirkan semangat baru untuk membesarkan KKBP Polri Maluku. Tentunya, dengan jiwa dan semangat nasionalisme yang tinggi KBPP Polri diharapkan bersama-sama Pemerintah Provinsi Maluku, bahu membahu untuk membangun Provinsi Maluku, serta KBPP Polri Maluku, mampu membuat organiasi ini sebagai organisasi yang modern yang bermartabat serta penuh dengan nilai-nilai histori perjuangan.

Sementara itu Kapolda Maluku Irjen Pol Bhrhanuddin Djafar selaku Pembina KBPP Maluku mengaku, bangga ketika dirinya mendengar apa yang disampaikan Ketua KBPP Polri Maluku bahwa dirinya legowo memberikan tongkat komando kepada siapa yang diberi amanah ini.

img-1603720982.jpg

"Betapa bangga saya mendengarkan Ketua KBPP Maluku mengatakan, siapapun yang terpilih dalam Musda, kita sudah harus legowo. Dan ini sangat berbeda dengan musyawarah-musyawarah di tempat  yang lain," ungkap Kapolda.

Orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini juga, menyampaikan apresiasi kepada Ketua KBPP Polri Maluku Morits Lantu, karena selama ini telah menuntun organisasi KBPP Polri Maluku.

Selaku Pembina KBPP Polri Maluku, dirinya pun berharap, dengan dilaksanakannya Musda IV Tahun 2020 bisa menghasilkan para Pengurus KBPP Polri Maluku yang betul-betul dapat di andalkan.

"Kedepan, semoga dengan potensi yang ada, Insha Allah KBPP Polri akan lebih bermanfaat demi kemajuan bangsa," tandas Kapolda (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar