Bhakti TNI AU ke-75, Mampu Bangkit Kepedulian dan Kesadaran Kolektif
Rabu, 06 Juli 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Bhakti TNI AU ke-75, Mampu Bangkit Kepedulian dan Kesadaran Kolektif

Ambon,Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku, Murad Ismail berharap Hari Bhakti TNI AU ke-75,, mampu membangkitkan kepedulian dan kesadaran kolektif seluruh pemangku kepentingan dan warga masyarakat, untuk terlibat secara proaktif dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Demikian hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri penyelenggarakan Karya Bakti dan Bakti Sosial TNI AU dalam rangka Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU Tahun 2022 di Provinsi Maluku, yang digelar Komando Operasi Udara III Pangkalan TNI AU Pattimura , di Pattimura Golf Club, Selasa, (05/07/2022). 

Gubernur mengatakan, upaya mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih paripurna dan terintegrasi, terus dilakukan berdasarkan asas perikemanusiaan, pemberdayaan, kemandirian, adil dan merata dengan memberi perhatian khusus kepada masyarakat yang mendiami daerah tertinggal, terdepan dan terluar. 

Hal ini menurut kepala daerah sangatlah wajar, mengingat karakteristik daerah Maluku yang kepulauan memberikan tantangan dalam pembangunan bidang kesehatan. 

"Rendahnya aksesibilitas antara pulau serta persebaran penduduk yang tidak merata, juga menjadi kendala utama dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan merata," ungkap Gubernur.

Olehnya itu, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP, CSFA, yang mana ditengah kesibukannya dapat hadir di Kota Ambon (Maluku) untuk mengikuti kegiatan karya bakti dan bakti sosial dimaksud. 

"Moment ini membuktikan bila jajaran TNI AU, khususnya Lanud Pattimura Ambon terus berkomitmen untuk mendukung program pembangunan di provinsi Maluku, karena sejatinya, upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku bukanlah pekerjaan mudah dan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Oleh sebab itu, dukungan seluruh komponen bangsa untuk membangun Maluku sangat diharapkan," harap Gubernur.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Maluku sangat berkepentingan untuk memacu pembangunan kesehatan yang lebih diarahkan pada peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang baik dan terukur.

"Terkait kegiatan yang digelar hari ini, saya berharap, akan mampu membangkitkan kepedulian dan kesadaran kolektif seluruh pemangku kepentingan dan warga masyarakat, untuk terlibat secara proaktif dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat," tandas Gubernur. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Barnabas Natanhiel Orno, Danlanud Pattimura Andreas A. Dhewo, Danlantamal XI Ambon Said Latuconsina, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Wakapolda Maluku Jan Leonard de Fretes, Pj. Sekda Maluku Sadali Ie dan sejumlah pimpinan perbankan dan instansi vertikal lainnya. 

Sebagai informasi, pada acara Karya Bakti dan Bakti Sosial TNI AU dalam rangka Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU Tahun 2022 tersebut, Bank Mandiri/BRI/BNI, PT. Pertamina, PT. Telkom, PT. PLN menyerahkan Mockup Dana CSR kepada Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP, CSFA. 

Disusul penyerahan cinderamata dari Kasau kepada Bank BRI/Mandiri/BNI, PT. Pertamina, PT. Telkom, PT. PLN dan Kick Andy Foundation. 

Kemudian penyerahan kunci dari Kasau kepada perwakilan penerima Fasum dan RTLH, serta ucapan selamat dari Kasau kepada penerima kaki palsu dan kursi roda.

Ditutup dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini kepada Pemerintah Negeri Tawiri/Laha/Hatu dan Liliboy. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar