Peduli Kesehatan, Gubernur dan Isteri Kunker ke SBT
Minggu, 12 Maret 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Peduli Kesehatan, Gubernur dan Isteri Kunker ke SBT

Ambon, Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Ina Latu Maluku Widya Pratiwi Murad menyambangi Kabupaten SBT dalam rangka kunjungan kerja. 

Sekda Maluku Sadali Ie bersama sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov turut serta dalam kunker dimaksud. 

Setelah landas di Bandara Kufar, Minggu pagi (12/3/2023), Gubernur dan rombongan disambut Bupati Kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas, Kapolsek SBT Agus, Kajari SBT Eddy Limbong, Raja Negeri Gah Abdul Latief Laisiri dan pejabat setempat lainnya. 

Gubernur dan rombongan kemudian bertolak ke Negeri Gah untuk bersilaturahmi bersama masyarakat setempat, dilanjutkan dengan Bakti Sosial Ina Latu Maluku Peduli Kesehatan (Ina Malika) yang mengusung tema " Menjangkau yang Tidak Terjangkau untuk Maluku Bisa".

Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad, dikesempatan ini mengatakan, kehadiran ia bersama Gubernur dan rombongan sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan Ina Malika semacam ini sebelumnya telah dilaksanakan pertama kali di Kota Ambon, kemudian Maluku Tengah dan kali ini di SBT. 

"Kami ucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat yang sangat luar biasa. Allah SWT berikan kita semua kesehatan, sehingga Insya Allah kita bisa bersilaturahmi lagi," singkat Widya. 

Sebagai informasi, saat meninjau Bakti Sosial Ina Latu Maluku Peduli Kesehatan (Ina Malika), Gubernur menyarankan kepada dokter untuk merujuk Nurbaya Rumaf, pasien berusia 1,5 tahun yang menderita gizi buruk dengan berat hanya 5 kg ke RSUD Bula.

Gubernur juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 100 juta kepada kepala tukang pembangunan Masjid Al-Ikhlas Negeri Gah dan 250 paket sembako kepada perwakilan janda / lansia. (PM.007).

Komentar

Belum Ada Komentar